Pilihlah syariah, pilihlah pilihan yang bisa membantu ekonomi kita .

Daftar Asuransi Syariah di Indonesia (Asuransi Jiwa dan Kesehatan ...








        Indonesia dengan komposisi penduduk beragama muslim terbanyak di dunia sampai dengan sekarang. Tentunya tidak heran bila produk keuangan syariah semakin membuka peluang dari waktu ke waktu tidak terkecuali dengan produk asuransi yang ada. Hal ini bisa terjadi karena produk asuransi yang berusaha untuk mengimbangi kebutuhan dari masyarakat Indonesia ini sendiri. Pertumbuhan ekonomi syariah yang dewasa ini semakin menggeliat bisa kita lihat dari berbagai lembaga yang mencoba menerapkan sistem syariah di dalam bisnis mereka masing-masing. Syariah yang terus membumi dan memasuki bisnis manapun yang ada di Indonesia mulai dari sisi perbankan, asuransi bahkan sampai ke pegadaian pun sudah di masuki oleh bisnis syariah ini sendiri. Ketika kita berbisnis pun,  kita tidak bisa menutup mata kita separuh yang mana bisnis yang kita jalankan tidak bisa berjalan dengan mulus malah hanya stuck di satu tempat saja. Karenanya jika kita berbisnis yang tujuannya untuk jangka masa depan yang panjang. Sudah sebaik dan sewajarnya kita melakukan terus perubahan atau ekspansi di dalam bisnis yang sedang kita jalankan ini. KIta tidak bisa lagi duduk diam di satu tempat di bisnis kita sendiri akan tetapi kita mengharapkan adanya perubahan di dalam bisnis kita sendiri, hal itu tidak bisa terjadi dengan instan dan dengan sendirinya. Karenanya jika kita berbisinis dan ingin mengembangkan sayap kita, sudah sepatut dan sewajarnya kita mau terus belajar dari bisnis yang sedang trend atau di minati oleh semua kalangan saat ini. Begitu juga bisnis syariah yang sekarang ini memang lagi banyak di minati oleh banyak kalangan, karena satu atau dua hal yang ada di dalam bisnis ini sendiri, bila boleh disebutkan antara lain unik dan sangat bermanfaat. Mau tau yang seperti apa alasannya sampai syariah ini unik dan bermanfaat? Simak terus di bawah ya.

     Syariah, bagi yang belum pernah mendengarnya mungkin terasa asing di telingannya. Akan tetapi bagi yang sudah terbiasa atau cukup familiar, hal ini tidak rerlalu yang asing di telinga mereka masing-masing. Karena hal yang berbau sedang naik daun atau trend tentunya beredar di mana-mana dan terus mengembangkan kapasitas dan keberhasilannya. Bagi yang belum cukup paham konsep yang ditawarkan di dalam syariah ini sendiri terbilang lain dari pada bisnis yang ada. Karena syariah berusaha untuk menitikberatkan jika kita ingin berhasil sudah barang tentu kita tidak bisa memikirkan diri kita sendiri akan tetapi kita juga harus bergotong-royong seperti yang ada di dalam salah satu sila di Pancasila. Konsep gotong-royong atau tolong menolong ini lah yang di gusung dari konsep syariah yang ada. Asuransi syariah katakannlah telah terbiasa menggunakan konsep tolong-menolong. Di mana manfaatnya samgat bermanfaat bagi pengguna syariah yang ada. Selain melindungi resiko keuangan yang menimpa negeri kita katanlah. Pesertanya juga bisa sekaligus menamkan di dalam diri mereka bahwa dengan berbuat kebaikan dengan sesama kita berusaha menumbuhkan sikap tolong menolong di dalam diri kita sendiri. Lebih detailnya di dalam syariah ini sendiri jika ada salah satu dari kita yang sedang mengalami musibah yang tidak terduga kita sudah punya post-post keuangan tersendiri di dalam syariah ini yang mana tujuannya untuk sigap membantu orang yang sedang di dalam kesusahan. Alangkah baik konsep saling tolong menolong yang ada di dalam syariah ini untuk ke depannya. Di mana kita seakan dianggap satu saudara satu dengan yang lainnya di dalam kesusahan. Semoga syariah dan ekonomi yang ada di dalamnya selalu memberikan kesediannya untuk selalu memberikan yang terbaik kepada orang-orang yang membutuhkan tentunya ya.

      Setelah kita paham konsep yang di andalkan oleh syariah mulai dari konsep tolong- menolong satu dengan yang lain di dalam peserta yang tergabung di syariah ini, yang lainnya adanya transparansi di dalam syariah ini yang mana bentuknya akad atau kontrak. Di sini saya tekankan manfaat yang 
   

Comments