Ketika Asuransi bikin hidupmu BEDA



        

           Asuransiku bikin hidup kita semua BEDA, asik kan ya .

    Berbicara mengenai bisnis saat ini, kita harus peka , teliti ,terarah dan jelas. Kalau tidak terarah apalagi tidak melakukan pembaharuan di sana-sini, bisa-bisa kita jadi udik sendiri karena tidak update yang perlu di ikuti. Jangan sampai ketinggalan zaman dan di cap gaptek nantinya. Nah, bagaimana dengan diri kita sendiri, coba kita mengaca pada diri kita sendiri. Di dalam genggaman kita memang kita memiliki smartwatch, akan tetapi yang kita sebagai pemakainya apakah lebih pintar daripada smartwatch kita ataukah sebaliknya ataukah sama ratanya pintarnya. Jangan-jangan di beberapa seminar yang ada yang di sampaikan oleh pembiacaranya. Kita sih memang punya smartwatch ya akan tetapi yang lebih pintar kok smartwatch kita ketimbang dari si pemakainya sendiri ya? Wah ya kita bisa jadi malu sama diri sendiri , masak benda mati kalah sama benda hidup. Ya di seimbangkan saja ke depannya ya teman-teman di dalam era yang serba digital ini. Kalo bisa seimbang fungsinya antara pemakai smartwatch dan smartwatch itu sendiri kan lebih enteng kerja dari smartwatch itu sendiri ya. Kalau jomplang bahasa jawa nya nanti kasian fungsi dari smartwatchnya ya. Ya bgitulah sekilas kalau berbicara tentang dunia digital yang tanpa batas melanda ke semua arah di mana dan kapan saja. Memakainya pun juga harus terarah dan punya tujuan yang pasti, kalau tidak nanti kita tidak bisa memakainya dengan baik penggunanan dari digital ini sendiri. Bisnis saya sekarang ini bisnis yang bergerak di bidang digitalasi yang masih harus saya pelajari ke mana arah lini bisnisnya. Dewasa ini bisnis bergerak dalam bidang apapun mau tidak mau harus bisa di kaitkan dengan digital.  Mau tau bisnis saya yang saya sekarang sedang kerjakan , keseruan sudah saya rasakan sekarang ini. Saya coba share ke teman-teman sekalian biar teman-teman pembaca bisa memahaminya ya. Yuk mari teman-teman bebaskan langkah kalian bersama dengan saya. 

    Nah, teman-teman pembaca sekalian supaya kalian tidak terlalu bingung bisnis seperti apa yang sekarang saya sedang geluti. Saya bergerak di bidang proteksi keuangan. Perlindungan asuransi, apa yang ada di benak kita masing-masing jika di tanya? Masihkah di dalam benak kita masing-masing mengesampingkan proteksi ini sendiri di saat pandemi seperti ini yang membuat kegiatan kita sepertinya di buat " lumpuh sebelah" dan harus mau tak mau bekerja dari rumah. Kita boleh saja tidak melihatnya sebelah mata pemahaman proteksi ini terhadap kita semuanya. Seperti tadi yang saya coba sampaikan di atas meski OJK mencatat adanya peningkatan terhadap literasi terhadap pemahamaan masyarakat terhadap asuransi ini sendiri sampai di angka 18%. Tetapi bayangkan masih sangat rentannya masyarakat Indonesia yang benar-benar mau membuka mata hati mereka terhadap memproteksi mereka sendiri ini. Bahkan sampai di 5 tahun terakhir ini pun jumlah dari pengguna asuransi ini tidak meningkat secara signifikan. Penetrasi asuransi di Indonesia masih sangatlah rendah bila di bandingkan dengan dunia perbankan. Sangat miris memang keadaan dunia asuransi sampai dengan sekarang. Inilah tugas dari saya sendiri sebagai finansial consultant ke depannya yang sedikit di rubah cara approachnya kepada teman-teman saya sekalian bahkan sampai ke saudara-saudara yang terdekat yang ada di hati saya. Aral melintang akan saya coba terjang dengan sebaik-baiknya agar yang saya sampaikan itu memang tidaklah sama melainkan asuransi yang "beda". Karena memang asuransi yang saya kerjakan saat ini memang "beda" dan tidaklah sama dengan asuransi yang kita ketahui pada umumnya. Teruslah menjadikan diri sendiri" berbeda" sehingga asuransi atau proteksi yang kita kerjakan saat ini bisa menjadikan orang yang akan kita tolong "berbeda" manfaat dan kebutuhan dari yang merasakannya. 


    Saya makin paham dan tidak menyalahkan satu pihak atau satu sisi saja alasan mengapa pada kebanyakan orang malas membeli proteksi untuk diri mereka sendiri. Bukan karena alasan mereka tidak membutuhkan, tidak mempunyai dana ataupun tidak tertarik , sudah kebal dan lain sebagainya dan lainnya apa saja boleh di sebutkan. Akan tetapi kita lihat alasan tersembunyi di balik alasan para masyarakat malas atau enggan membeli polis asuransi. Setelah di kulik sedemikian rupa, saya jadi cukup paham dan mulai paham alasan tersembunyi di balik enggannya para masyarakat luas untuk tidak membeli asuransi.Ternyata alasan utamanya adalah karena prosedurnya yang terlalu memakan waktu yang lama, ribet atau bertele-tele. Makanya tidak menutup sebelah mata yang mana saat di tanya bapak x atau ibu Y bu kenapa kok tidak jadi membeli proteksinya setelah di jelaskan panjang dan lebar dan memakan waktu yang tidak sedikit. 

       Ternyata ya cuman itu saja jawabannya. Ya ampun hanya itu saja alasannya ya. Karenanya saya sangat senang karena saya terjun di asuransi hidup saat ini yang ternyata sama sekali tidak seribet di dalam membeli proteksi. Bayangkan bagaimana kalau orang urgent mau membeli proteksi dan sudah minat tetapi di dalam prosedurnya malah tidak berusaha memudahkan alias ribet itu. Itu kan sama saja tidak menjawab keluhan dari pelanggan alias merepotkan. Orang harus mengerjakan berkas yang bertumpuk, alat-alatnya yang ketinggalan zaman misalnya. Itu kan sudah zaman bahula sekali, mah dengan di FWD Life yang bisa di katakan hanya sekali klik 1 tombol ajaib dan ajaibnya lagi hanya dalam hitungan beberapa jam polis kita ada divisi yang menyetujuinya selesai polis asuransi kita. Di mulai dari mengelola segalanya , karenanya asuransi dari PT. FWD Life Indonesia memberikan kemudahan tersendiri untuk menjawab kemudahan kebutuhan akan asuransi atau perlindungan proteksi ini. Dunia saat ini jika kita membuka mata semuanya serba flat serba mudah dan simple, mau bisnis apa pun kita dengan mudahnya hanya dengan klik sebuah tombol saja yang kita mau sudah ada di depan mata kita.


    Layanan asuransi sadar sepenuhnya bahwa di dalam hidup sekarang yang penuh resiko ini semua yang ada harus mudah untuk di jangkau. Fitur yang di tawarkan oleh asuransi memang BEDA di bandingkan dengan asuransi yang lain yang belum pernah ada sebelumnya. BEDA di sini artiannya adalah bisa dengan cepat dalam mendapatkan uang pertanggungan di saat resiko datang, preminya yang bisa di bilang enteng dan tidak membebani jumlahnya dan yang trakhir yang biasanya sering di keluhkan para pelanggan klien tak lain tak bukan adalah masalah KLAIM. Asuransi di mana-mana yang akan menjadi bukti nyatanya adalah masalah KLAIM, nah di sinilah FWD memberikan kemudahan dalam pengajuan KLAIM yang mudah dan cepat tentunya dengan catatan bila seluruh dokumen yang dibutuhkan atau di minta lengkap saat di minta. Benar-benar BEDA bukan asuransi yang satu ini dengan asuransi yang lain. Kalau masih ada yang mengatakan bahwa asuransi itu ribet dan lain sebagainya, FWD life di sini berani beda untuk memberikan yang belum pernah di berikan asuransi yang lain. 


     Nah, inilah FWD hadir memberikan solusi kepada masyarakat Indonesia yang rentan dengan pertanyaan apakah di saat membeli prosedurnya susah dan prosesnya lama? Di sini lah yang menjadi pemerhati khusus bagi asuransi hidup FWD. Bisa di pastika di saat membeli tidak ada kesulitan di dalam prosedurnya, sampai ke klaimnya juga tidak seribet dengan asuransi lainnya sejauh ini. Lalu fitur-fitur apa saja yang terdapat di dalam FWD Life ini sendiri yang tentunya beragam. FWD tentu saja berusaha untuk mengembangkan hal-hal tersebut yang di sesuaikan dengan kebutuhan dari nasabah. Seperti yang kita ketahui asuransi jenisnya juga beraneka ragam ada yang mulai asuransi kecelakaan, individu serta tentunya ada yang di kaitkan dengan investasi. Agar masyarakat tentunya yang mempunyai kebutuhan yang berbeda dapat dahulu memikirkan manfaatnya. FWD boleh saja di katakan baru seumur jagung tumbuh di Indonesia akan tetapi bukan tidak melakukan ekspansi kalau bukan bisnis. Termasuk salah satunya hal keagenanan, bancassurance, e-commerce sampai hal korporasi. Nasabah di ajak bertukar pikir dari sisi kebutuhan dan kesanggupannya finansial mereka masing-masing. Untuk menjawab kebutuhan masyarakat di sini FWD Life menawarkan asuransi kesehatan yang harganya sangat terjamin seharga nasi kapau atau nasi goreng favorit yang biasanya kita dapatkan di restaurant-restaurant favorit kita masing-masing, yang namanya FWD Loop. Yang lainnya lagi ada juga salah satu produk dari FWD " bebas aksi", hanya dengan membayar 50 ribu per bulan, nasabah sudah bisa mendapatkan uang pertanggungan meninggal dunia sebesar 1 m. Nah, di sini uniknya dari produk ini di mana hanya dengan membayar 50 ribu per bulan, nasabah sudah bisa mendapatkan uang pertanggungan sebesar 1 milliar. Luar biasa yang di berikan dan di pikirkan oleh FWD Life ini sendiri untuk masyrakat Indonesia. 1 Milliar yang akan di berikan itu tidak hanya berhenti manfaatnya sampai di situ saja ternyata, akan tetapi termasuk perlindungan nasabah dari kecelakaan lalu lintas yang di akibatkan oleh kecelakaan, akibat olah raga ekstrem sampai ke konser musik sekalipun. Manfaat-manfaat yang di luar yang di berikan oleh asuransi-asuransi pada kebanyakannya sejauh yang tahu sampai dengan sekarang. Keseluruh layanan di atas yang di maksud itu yang di berikan oleh FWD Life itu tujuannya tentunya agar nasabah tidaklah perlu kawatir menghadapi berbagai macam resiko yang mungkin timbul dari momen-momen penting di saat kita mengatualisasi diri kita. Bagaimana halnya dengan kondisi seperti ini. Bila ada hal yang bisa di kerjakan di dalam asuransi bagaimana bisa di kerjakan dengan asuransi ini, Asuransi ini sebaiknya bisa menjawab kebutuhan Asuransi yang lainnya. Semoga asuransi ini bisa menjawab pertanyaan dari asuransi lainnya yang sebelumnya kita merasa tidak kita dapatkan sebelumnya dari asuransi yang lainnya. Semoga asuransi hidup FWD ini dapat memberikan yang terbaik kepada masyarakat luas dengan manfaat-manfaat yang terbaik dari yang dipunyainya. 

  






Comments

  1. Betul n setuju sekali.. Hidup dgn asuransi akan terasa beda, jauhh kbh aman n nyaman.
    Terima kasih bu Melina utk penjelasannya..

    ReplyDelete

Post a Comment