KESTABILAN INTERNET DALAM KESIBUKANKU -solusinya dengan modem wifi 4G Smartfren



                                   modem wifi M5 dengan fungsi sebagai Power bank
    
    Internet dengan dunia pekerjaan kita sepertinya sudah tidak bisa dipisahkan satu sama lain. Kecepatannya yang sering kali menjadi problematika kita dalam berseluncur di dunia maya ini. Kita diharuskan untuk mempunyai kestabilan sinyal. Kalau tidak bisnis dan pekerjaan yang kita kerjakan akan terbengkalai yang ada. Di kala kita butuh cepat untuk mengirimkan email atau proposal yang penting kepada kolega kita. Yang ada di tengah jalan sambungan internet kita terputus. Alangkah nahas dan kesalnya hati kita. Tentunya kita harus memilih degan bijak pilihan internet apa yang dapat kita pilih untu kemudahan berbisnis kita ini. Bilamana kita sedang di coffe shop termahal yang ada pun di starbucks sering kali sambungan internet nya pun tidak memungkinkan kita dengan baiknya. Lalu apakah kita masih mau berpatut di dalam sambungan internet yang mati sambung mati sambung itu? Tergantung dari pilihan kita kembali lagi kalau di dalam keseharian kita ;kita tidak bisa terpisahkan dengan sambungan internet dari pekerjaan kita.
      Inilah yang menjadi kesibukan ku di keseharian ku tentunya. dengan profesi seorang penulis lepas yang diharuskan dengan mengejar di deadline tulisan di tiap harinya. Kestabilan internet menjadi keharusan bagi saya tentunya untuk mengerjakan tulisan saya. Bagaimana tidak jika saya berada di suatu perpustakaan ataukah di coffe shop atau di food court yang mana fasilitas internet yang ada sama sekali tidak memadai. Tidaklah dapat saya pikirkan bagaimana jadinya? Tetapi jika berbicara dengan jaringan internet yang semua orang sepertinya berlomba-lomba untuk memakainya dari tingkat anak kecil sd sampai ke oma-opa yang kita temui. Mereka sepertinya terus berlomba dan tidak mau kalah dengan anak muda generasi milenial yang ada. Karena jika mereka hanya mandeg dan tidak mau mengikuti perkembangan zaman yang ada kehidupan mereka yang misalnya hanya bersandar dengan handphone juga tidak akan berkembang pula. Karena perkembangan internet sekarang ini tidak aka nada yang mengira betapa cepatnya. Tentunya tidak dapat dipungkiri di mana bisnis kita juga sangat terbantu dan akan dimudahkan. Namun kalau kita tidak berusaha untuk mengikuti perkembangan zaman ya sudah kita tidak akan dapat berkembang tentunya.
     Coba kita telusuri baik-baik di kehidupan kita zaman sekarang ini. Adakah pekerjaan bisnis yang tidak bisa terpisahkan dengan internet. Sepertinya tidak ada bukan? Dari pekerjaan yang dapat dikerjakan di dalam ruangan sampai di luar sekalipun semuanya akan  terbantukan dengan bantuan internet yang ada. Coba kita tengok dengan jeli lagi dari pekerjaan ojek online dengan otak cerdas dari seorang pemuda yang bernama Nadim Nakarim. Dimana kita lihat dampaknya dimana banyak pekerjaan yang diperoleh dari ojek online Go-Jek yang di dirikannya. Nah ;kita bisa melihatnya sendiri bukan kemudahan yang didapatkan apabila kita mengandalkan internet untuk kemudahan berbisnis kita. Sudah dapat kita buktikan dengan sendiri nya bukan pekerjaan apa pun jika kita berkomitmen dan berinovasi dengan daya kreasi kita tentunya kita bisa hasilkan yang maksimal bukan. Teknologi itu erar kaitannya tentunya kemudahan kita dalam pekerjaan kita tetapi bukan dalam artian sebaliknya kita menggunakannya untuk hal yang negatif dan lain sebagainya. Seperti itulah cara kerja generasi milenial di jaman now sekarang ini mereka menggunakan dengan sebaik-baiknya fungsi dari internet yang ada. Tetapi tentunya hal ini harus disikapi dengan bijak oleh para orang tua jaman now juga untuk menjaga tingkah laku anak kita dari dampak internet yang terlalu berlebihan. Bagaimana tidak di mana ada beberapa sekolah yang dalam kesehariannya sudah mengharuskan anak didiknya untuk membawa laptop. Ditambah dengan fasilitas wifi yang ada di dalam sekolah mereka. Bisa kita bayangkan sehari-harinya jika kita tidak mengawasi dengan baik nya anak kita masing-masing tanpa pengawasan yang baik mereka akan terus tenggelam di dalam internet tanpa terpisahkan dengan dunia yang sesungguhnya. Karenanya kita harus bisa membedakan kembali dampaknya internet bagi diri kita masing-masing. Jangan dengan kita kecanduan dengan internet tetapi kehidupan kita yang sebenarnya terlupakan. Hal ini akibat dampak yang tidak baik dari internet. Kalau kita telusuri lagi angka kriminalitas semakin bertambah dari anak-anak di bawah umur ataukah bunuh diri yang ada juga. Angka perceraian dengan ‘KDRT” atau Kekerasan di dalam rumah tangga. Nah diri kita sendirilah yang dapat mencegah hal-hal tersebut supaya tidak semakin bertambah lagi tentunya.
   Karenanya balik dari keseharian diri saya sebagai seorang penulis yang mana mengharuskan menjadi seorang penulis yang produktif. Untuk meliput acara yang ada di Jakarta dengan cepat dan jeli. Ditambah dengan menulis blog yang saya kelola yang saya dapatkan dari beberapa lomba yang ada. Hal produktif ini yang mengharuskan saya untuk mendapatkan koneksi internet yang stabil di tiap hari nya untuk menuliskan yang harus saya tuliskan. Ini yang saya lakukan di tiap harinya sejak saya sama sekali tidak terikat kontrak dengan perusahaan manapun. Namun sebaliknya sejak saya sama sekali tidak terikat kontrak dengan perusahaan malah saya dengan bebas nya menentukan kegiatan mana yang dapat saya ikuti. Alangkah senang dan bebas nya hati saya selama ini. Yang perlu saya lakukan selama ini adalah hanya melakukan passion yang harus saya lakukan selama ini dan memperluas jaringan networking atau kerja sama saya. Live smart yang saya lakukan adalah saya dasari tentunya dengan passion yang saya punyai. Di mana orang-orang lainnya pada kebanyakan waktu hanya duduk di belakang komputer di suatu tempat saja sedangkan saya dapat berkeliling dari satu tempat ke tempat lainnya hanya dengan berbekal laptop dan jaringan internet yang stabil. Karena selama ini semoga jawaban dari solusi yang saya idam-idamkan ini terjawab dengan wifi modem dari smartfren ini. Ditambah fitur nya yang canggih yang dapat dijadikan sebagai power bank? Alangkah menariknya fitur yang ditawarkan oleh smartfren ini? Mau tau lebih banyak tentang wifi modem smartfren ini? Apa-apa saja fitur yang menarik ini?
      Inilah semoga jawaban untuk masalah saya yang di tiap hari nya sama sekali tidak bisa terpisahkan dengan dunia internet yang putus sambung. Mungkin inilah penemuan internet yang belum ditemukan di koneksi internet manapun dengan teknologi 4G LTE. Yang mana artinya dapat menyajikan internet dalam kecepatan tinggi untuk menunjang kegiatan kita tentunya. kelebihan yang ditawarkan lainnya yang sepertinya belum ada di koneksi internet yang lain yaitu daya baterai internal nya yang dapat menjangkau sampai 3250 mAh. Di mana bisa dapat digunakan sampai 20 jam lebih. Ini kabar gembira lainnya di mana perangkat ini bisa sampai dipaki sampai 32 perangkat sekaligus. Hemat sekaligus bersahabat bukan? Ini yang mungkin yang belum pernah anda temukan di modem wifi manapun yang fungsinya dapat anda gunakan sebagai power bank sekaligus. Yang mana biasanya yang seringkali kita jumpai di saat yang urgent handphone kita baterainya habis. Modem ini dapat menjawab dari jawaban itu untuk saat ini. Sudah tidak perlu mencari jawaban di tempat yang lain karena perangkat modem ini akan membantu menjawab dari solusi yang kita cari. Keuunggulannya yang masih ditambahkan dari perangkat ini di mana modem ini dapat berfungsi sebagai pemnyimpan data dan berbagi data. Dengan fitur USB on The Go ; kita semuanya dapat memindahkan data yang tersimpan di dalam modem ini dengan menghubungkannya seperti layaknya usb ke perangkat yang kita inginkan apakah ke dalam komputer atau laptop. Sepertinya modem wifi ini sangat multifungski sekali ya dan tidak perlu kita cari lagi ke tempat manapun. Di tambah dengan varian warna yang ditawarkan dari smartfren yang disesuaikan dengan yang kita maui yaitu emas ; biru atau merah. Sepertinya jawaban dari solusi internet live ModemMiFiM5 sudah tepat menjadi solusi internet saya. Bila kita masih ragu dan melihatnya terlebih dahulu kecanggihan dari modem wifi ini kita bisa berselancar dahulu ke wesbitewww.smartfren.com/id/wifi-m5/. Selamat datang internet yang baru selamat datang ModemMiFiM5. Mari generasi milenial tinggalkan cara berintenet yang lama sudah saat nya kita berselancar menggunakan ModemMiFiM5.

Comments