Perempuan hebat di zaman Kartini

Daftar Perempuan Hebat Liputan 6-Persembahan SCTV 

PEREMPUAN HEBAT DI JAMAN SEKARANG INI

    Kisah perempuan tak akan pernah ada habisnya bila dibahas. Penulis yang berada di sisi yang sama disini akan berusaha membahas dan menguraikan tentang acara yang tentunya menginspirasi bagaimana keadaan perempuan di Indonesia saat ini. Tanpa terkecuali penulis berusaha agar para perempuan di Indonesia juga dapat berdampak dengan apa yang sudah didapatnya sejauh ini. Kata perempuan sangat ambigu bagi penulis sehingga harus tetap dicari kebenaran dan makna yang terkandung di dalamnya. Semoga para perempuan di Indonesia tetap mengembangkan sayapnya.
     Kali ini penulis berusaha untuk memantau jalannya acara yang di tujukan Kusus untuk para perempuan. Acara yang diselelenggarakan oleh liputan 6 ini dalam rangka hari KARTINI. kesetaraan menjadi hal yang suatu hal yang oleh salah seorang yang besar di Indonesia. Tidaklah asing wanita yang satu ini Digarisbawahi Kartini tidak mau adanya embel-embel R.A ( Raden Ajeng) untuk namanya. Dimana karena ia berusaha mendobrak tradisi dari leluhurnya  sendiri.hjhhg
     Begitulah Kira-kira penjelasan tentang wanita yang namanya sampai kapan pun tetap harum. Kartini oh kartini sayang perjuanganmu dengan usiamu terlalu dini. Penulis disini berusaha mengaitkan bahwa daya juang dan perjuangan wanita Indonesia masihlah sangat banyak dan jauh supaya kita jangan terlalu berpangku tangan. Yang hendak dititik beratkan sang penulis tentang Kartini yaitu sangat sulit geraknya ketika ia berada dalam ruang lingkup ningrat atau kebangsawanan. Semuanya sangat bersifat saklek adanya. Diteruskan kalau kita masuk Akan dan berbudi kita pastinya mempunyai tendensi untuk melakukan perlawanan atau paling tidak tidak terdampar dalam "sangkar emas"

    Saya mempunyai keyakinan yang sangat kuat adanya jika kita diberi peluang untuk menyuarakan pendapat dan keinginan kita sendiri. Tentunya masukan atau pendapat yang kita ingini mempunyai nilai positif tersendiri , daripada yang  banyak didengar tentunya.  Bagaimana jika lebih baik dengan memberikan aksi yang positif secara terbuka dan berkesinambungan.
     Di mata saya perempuan harus punya daya juang yang sama porsinya dengan lawan jenisnya. Segala aspek apa pun yang ditekuninya pasti tidak akan sia-sia adanya. Kali ini penulis akan melaporkan lewat pandangan matanya. Acara yang diadakan oleh Liputan 6 kali ini tidak tanggung-tanggung di dukung langsung oleh menteri pemberdayaan wanita, Ibu Yohana Yembise. Dalam sambutannya ini ibu menteri menyampaikan beberapa hal menarik yang mana Indonesia ada di dalam 10 Negara yang mempunyai wanita yang produktif. Suatu prestasi yang bisa dibilang membanggakan dan nilai plus pastinya. Karena itu ibu menteri menghimbau agar wanita yang akan dianugerahi penghargaan nantinya tentunya bisa lebih berdampak bagi dan memberikan contoh yang positif ke depannya untuk kemajuan bangsa Indonesia ke depannya.
       Acara pun terus bergeser , dimana diselenggerakan oleh liputan 6.  Maka tak afdol jika tidak ada sambutan dari pimpinan liputan 6 yaitu bapak Hartono selaku pimpinan liputan 6. Beliau menyampaikan mengapa Angela yang dipilih dalam jumlah wanita yang akan dianugerahi hanya 6 orang beliau menyampaikannnya dengan sedikit bergurau karena hanya ada angka 6 yang ada di dalam liputan 6. Tetapi jika ditanya bagaimana ke depannya belum diketahui dengan pasti. Kembali dijelaskan oleh bapak Hartono bahwa ke-6 wanita ini tentunya sudah disaring dan dilihat apakah membawa dampak yang sedemikian rupa bagi masyarakat Indonesia. Seterusnya penulis coba rangkum kiprah wanita hebat ini yang akan menerima penghargaan.
        Dari ke-6 perempuan hebat versi liputan 6 , masyarakat Indonesia diharapkan kontribusinya bukan hanya menjadi wanita yang biasa saja tetapi tentunya yang berdampak dan menginspirasi wanita Indonesia tentunya. Lebih lagi pada pengembangan diri talenta dan visi yang mereka punyai untuk wanita Indonesia ke depannya. Bila dilihat lagi ke sebelmnya wanita Indonesia mempunyai keunggulan mereka masing-masing-masing-masing. Mengapa tidak dari keunggulan yang mereka punyai kita lebih kembangkan lagi supaya tidak diendapkan saja. 


                                        Poster kandidat Perempuan Hebat- Liputan 6 dalam rangka hari Kartini 

                                         Ibu Helga Sophia-kandidat Perempuan Hebat- Liputan 6 2017

Comments