'Louis Sastrawijaya, membumi dan aplikatif dengan 7 "Strenght Pointnya"




          Coach Louis Sastrawijaya yang sudah mempercayakan untuk dibuatkan profilnya di 
           dalam websitenya. 

       Motivator, dewasa ini tentunya sudah mulai menjadi peluang bisnis tersendiri bagi kalangan yang menekuni bidang pengembangan diri yang satu ini.Tentunya strategi yang dipakai oleh Coach Louis pun juga selektif dan tidak tanggung-tanggung yang ada. Hal yang menjadi strentg point tersendiri yaitu dimana ilmu yang kita miliki harus terus di asah dari waktu ke waktu. Ilmu yang di pelajari oleh coach Louis sampai ke negeri USA dan Australia dan belajar dengan pakarnya langsung. Hal ini yang menjadi strength point tersendiri bagi coach yang satu ini, bisa dikatakan ini adalah strength point coach Louis yang pertama. Lalu yang kedua adalah sampai dengan saat ini coach Louis sudah menangani lebih dari 13.000 kelas. Suata angka yang tidak dapat dipandang sebelah mata, dengan jam terbangnya yang tidak pernah surut dari waktu ke waktu sampai dengan saat ini.

    Bisa diartikan bahwa dengan jumlah fantastis kelas training yang sudah di tanganinya sampai dengan saat ini, berarti beliau tidak hanya menangani kelas dalam satu sektor bisnis saja tentunya bukan? Karena itu, sebagai strength point yang ketiga yang dimilikinya adalah klient yang ditanganinya pun tentunya  berasal dari lintas industri. Lebih jelas maksudnya sektor bisnis ini adalah tidak terpaku di dalam satu sektor bisnis saja, akan tetapi sudah melebar ke sektor bisnis apa saja yang ada di Indonesia. Sebut saja perbankan, logistik, teknologi, media dan masih banyak yang lainnya. Maka dari itu, coach yang satu ini tidak pernah sepi oleh klien akan tetapi yang sebaliknya. Ini tentunya menjadi pembelajaran yang sangat berharga bagi kita dengan berusaha memberikan pelayanan yang terbaik kepada klien-klien loyalnya pekerjaan apapun yang menjadi passion dan talenta kita. Kita asah sebaik-baiknya talenta yang sudah dipercayakan oleh peberi talenta itu sendiri kepada kita.

     Selanjutnya dari strength point coach Louis adalah di mana dengan belajar langsung dengan para pakarnya sampai ke Australia dan Usa. Lalu dengan menjadikan dirinya ke lintas industri untuk dapat berbagi di dalam kelas-kelasnya. Lalu apa lagi yang menjadi strength point atau kelebihan dari coach yang satu ini.  Yaitu dengan telah membagikan ilmunya sampai ke 13.000 kelas tentunya materi yang disampaikannya sangat berbobot. Karena coach yang satu ini sudah belajar sampai ke puluhan guru-guru yang ternama. Mau tau kepada guru-guru siapa saja dirinya sudah belajar bersama. Nah, dengan belajar langsung kepada : Richard Bandler ( co-creator NLP) di USA. John Grinder ( Co-creator NLP) di Australia. Robert Dilts ( Developer, author & trainer NLP) di USA. Michael Hall ( Creator NS) di Australia. Stephen Gilligan ( Self-relation pshchoteraphy creator) di USA. Sampai kepada motivator ternama yang namanya sudah tidak asing lagi yaitu Anthony Robbins atau creator NAC. Lalu apakah sampai di sini sajakah strenght point yang ada di dalam diri coach Louis, ternyata tidak sampai di sini pembaca yang budiman. Masih ada beberapa strenth point yang unik yang di miliki oleh coah yang rendah hati dan tidak terlalu banyak di kenal oleh kalangan masyarkat Indonesia ini.

      Motivator atau mungkin lebih tepatnya orang yang memberikan motivasi di kala kita pada umumnya tidak menemukan solusi di dalam pekerjaan kita di dunia sekuler dan keseharian kita. Tetapi tidak pada kebanyakan orang, dalam artian tidak semua orang yang berprofesi sebagai seorang motivator di dalam penyampaiannya dapat dimengerti dan dipahami. Tetapi, ini tidak terjadi di dalam motivator yang satu ini, yang mana sebagai strength point yang berikutnya dari coach Louis adalah tentang cara penyampaiannya. Di dalam cara penyampaiannya kepada klien-klien nya untuk dapat memahami materi penyampaiannya yang di sampaikan oleh coach yang satu ini adalah dia berusaha sedapat mungkin menyampaikannya dengan cara yang menarik, membumi serta aplikatif tentunya. Karena dengan cara yang seperti inilah klien-kliennya dapat memahami apa yang disampaikannya dapat di aplikasikan di dalam keseharian mereka tentunya. Di sinilah peran sebagai seorang motivator sangat berperan besar kepada para klien-kliennya.

       Selanjutnya masih tersisa 2 point strength point dari coach Louis ini di dalam kesehariannya membawakannya. Sebagai pembukaan pekerjaan sebagai motivator atau coach layaknya sekarang ini memang sudah menjamur dan diterima di kalangan banyak masyarakat. Tetapi bagaimana dengan 15 tahun yang lalu jika kita reka ulang, bisa dikatakan betapa susahnya pekerjaan menjadi seorang coach yang dijalani oleh Coach Louis ini tersendiri. Tetapi berangkat dari segi pengalaman yang ada di dalam dirinya sendiri dan tidak berusaha mendapatkan keuntungan. Dari situ lambat laun, lebih banyak pihak lagi yang  berusaha untuk mulai melirik dan memperhitungkan pekerjaan yang dikerjakan oleh coach Louis. Jadi, bisa dikatakan strength point dari coach yang satu ini cukup unik yang mana selama 15 tahun berkarir, tidak satu pun proposal yang diajukan oleh dirinya untuk pihak perseorangan ataupun kepada corporate atau perusahaan. Yang dikerjakannya adalah dengan cara tradisional atau manual adanya, yaitu dengan berusaha menawarkannya kepada pihak-pihak yang ia kenal baik tentunya. Dari situlah ia membina hubungan baik pula tentunya dari situ, lambat laun apa yang dikerjakannya membuahkan hasil yang baik jika dilakukan dengan tekun dan memberikan service atau pelayanan yang baik kepada pihak-pihak yang terkait tentunya.

       Inilah yang menjadi strength point terakhir di dalam diri coach Louis, bila kita lihat kembali ke belakang. Di mana tentunya sebuah pekerjaan apa pun yang kita kerjakan haruslah kita kerjakan dengan sebaik dan setekun mungkin. Begitu juga mungkin saja nama dari coach atau motivator yang satu ini tidak terlalu terdengar gaungnya di telinga masyakat. Tetapi itu sepertinya sama sekali tidak membuatnya patah arang atau semangat yang ada, namun malah membuatnya terus bergairah dan memberikan yang sebaik-baiknya kepada pihak atau klien-klien loyalnya yang tentunya sudah menjadi pelanggannya sampai dengan sekarang ini. Di balik itu strength point dari coach yang satu ini yaitu di dalam setiap penyampaiannya dia akan memberikan umpan balik atau berusaha dengan sebaiknya menerapkan dua arah interaksi kepada klien atau pendengarnya di saat sesi seminar in house training atau training terbuka. Itulah 7 strength point yang ada di dalam diri Coach Louis Sastrawijaya tersendiri yang kita kenal sampai dengan sekarang ini.



Comments