Pasangan muda, sudahkah anda persiapkan dana untuk masa depan keluarga anda



     Pasangan muda jangan pernah sekalipun sepelekan hal ini untuk tidak mengambil asuransi jiwa demi          rasa nyaman dan tentram bagi keluarga kita sendiri. Karena siapa pun kita tidak pernah kebal akan             sakit , kecelakaan dan tua?
      
         Asuransi ..menabung lagi, menabung lagi mana bisa menyimpan uang , yang ada malah kita tidak bisa memikirkan masa depan dan kebutuhan anak-anak kita. Jangankan pasangan muda yang baru menikah, mereka bisa di pastikan masih harus sangat beradaptasi dengan keadaan rumah tangga mereka yang baru saja mereka bina. Ini sudah banyak terjadi dan sangat lumrah adanya. Gaji mereka saja mungkin masih hanya cukup untuk kebutuhan merreka berdua dan dianggapnya sudah mencukupi. Selanjutnya jika mereka bekerja di perusahaan yang memberikan jaminan layanan asuransi bagi pegawainya ini menjadi point plus tersendiri. Tetapi bagaimana bisa pasangan ini memasuki di sesi selanjutnya yaitu mereka memiliki anak, keadaan mereka akan menjadi berubah 180 derajat tentunya. Alasannya karena memiliki anak akan menjadi pemikiran tersendiri yang terkait. Pasangan muda ini harus memikirkan hal dengan pembiayaan hidup juga pendidikan anak mereka yang sama sekali tidak murah di zaman sekarang ini. Yuk, simak hal-hal apa saja yang terkait yang dapat lebih meringankan pengeluaran dari pasangan muda ini. 

       Nah, asuransi pun tentunya harus mengikuti trend dari perkembangan yang terjadi saat ini. Bagaimanapun bidang bisnis apa pun yang baik dan menyelaras kalau tidak mengikuti perkembangan bisnis yang ada tidak akan bisa bertahan lama. Begitu juga dengan asuransi , karenanya di sini asuransi berusaha untuk memenuhi kebutuhan yang menjadi daya tarik dari pasangan muda saat ini. Apa-apa saja yang dapat sedikit di pikirkan oleh mereka berdua. Mari kita coba bedah satu persatu yang menjadi kebutuhan dari pasangan muda. Yang pertama tentunya kebutuhan mendadak dan mendesak yang mana terkait dengan kehidupan awal pernikahan mereka, katakanlah cicilan rumah atau kendaraan bermotor. Kebutuhan ini tentunya sudah disampaikan oleh kedua belah pihak sesaat sebelum mereka masuk ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Kalau hal ini sampai terbengkalai bagaimana mereka bisa fokus kepada finansial mereka berdua. Tentu saja tidak mungkin ya. Hal ini harus dipikrkan baik-baik dan masak-masak sesaat sebelum mereka masuk ke jenjang pernikahan. 
     Hal yang kedua yang cukup penting bagi pasangan muda yang harus di pikirkan adalah biaya pendidikan anak-anak mereka kelak ya. Jangan pernah sepelekan sedikit pun untuk menyisihkan finansial kita untuk kebutuhan pendidikan anak-anak kita ya. Karena kalau kita tidak memikirkan lebih untuk hal yang satu ini, yang ada kita nanti akan kelimpungan sendiri jika tidak menyiapkan hal ini dari sedini mungkin. Tentunya kita tau jika biaya pendidikan dewasa ini harganya melambung dari waktu ke waktu. Kalau anda anggap hal ini penting bagi anak-anak maka tentu anda tidak akan menganggap sepele hal ini. Kebutuhan asuransi pendidikan tentunya harus kita pikirkan baik-baik untuk saat ini. Di mana biaya pendidikan tidak bisa selalu di cover oleh gaji kita semata. Bagaimana kalau ini yang terjadi gaji anda tidak bisa mengcover dari biaya pendidikan anak-anak kita sendiri? Hal ini perlu diperhatikan lebih lagi untuk masa depan kita sendiri. Yuk, pasangan muda kita harus cerdas untuk finansial kita masing- masing ya. 
    Kebutuhan yang ketiga yang harus kita perhatikan adalah yang sering kali pasagan muda menyepelekan dan tidak memandang penting sepertinya. Yaitu kebutuhan akan masa depan keluarga mereka masing-masing. Dengan kata lain kebutuhan pensiun mereka masing-masing. Mereka menganggapnya masih jauh sekali untuk memikirkan hal itu semata untuk saat ini. Kita semua masih bekerja dan masih sehat bugar sampai dengan usia kita tidak bekerja lagi. Nah, itu lah hal-hal klise yang selalu di sampaikan oleh para pasangan muda di saat mereka membeli asuransi untuk cover gaji mereka saat ini. 
    Tetapi jangan pernah sepelekan hal ini sama sekali pasangan muda ya, adakah terpikir bagi keluarga kita di mana yang bekerja hanyalah salah satu dari kalian saja. Yang satunya hanya melakukan tugas sebagaimana layaknya yaitu menjaga dan mendidik anak. Dan hal lain yang terjadi di mana bila salah satu dari kalian berpulang atau dipanggil kehadapan sang pencipta kita yang mana yang "berpulang" adalah pencari nafkah dan parahnya sama sekali tidak punya pengganti dari nafkah tersebut. Dampak terburuknya yang harus siap di hadapai adalah kita akan kelimpungan  berusaha sekuat tenaga untuk mencari pengganti nafkah itu ke mana-mana. Maka, dari itu jangan kita  sampai menutup mata dan pikiran kita rapat-rapat apalagi saat kita sebagai kepala rumah tangga pencari nafkah tunggal di keluarga kita. Mari kita lebih peka dan jangan mainkan ego kita sendiri  para pasangan muda di saat sesaat kita di tawari untuk membeli asuransi untuk masa depan keluarga tercinta kita. Pikirkan masa depan anak-anak dan istri kita yuk agar pikiran kita pun tentram. Saya sampaikan ini tentunya bukan untuk menakuti-nakuti para pasangan muda. Pikirkan masa depan anak-anak dan istri-istri kita tercinta semata dengan memberikan warisan yang terbaik yang bisa kita berikan salah satunya dengan memproteksi diri kita sendiri. 

    
     

Comments