Jaringan Prima yang memberikan makna di lintas usia dan gender


         
                              Logo Jaringan Prima yang memberikan pelayannannya yang kian Prima 


                        5 keunggulan jaringan Prima yang ada sampai dengan sekarang. 

       Teknologi pun sepertinya merambah dengan sangat baiknya di dalam dunia perbankan dan bertransaksi, karenanya muncul istilah " berbelanja tanpa uang fisik". masyarakat pun tentunya dengan kecanggihan teknologi maunya serba cepat dan instan tanpa terkecuali. Tren ini sepertinya nampak secara perlahan dari perkembangan isdustri digital yang kian marak di masyarakat kita. Lalu tentunya industri fintech tanpa terkecuali lewat digital payment mendapatkan auranya sendiri dengan cashless society. Bisa dan beranikah sekarang  ini jika di tiap harinya tidak membawa uang dalam jumlah yang banyak. Yang ada sekarang ini orang hanya membawa uang secukupnya saja. Karenanya dapat diprediksilah bahwa rata-rata sebagian besar jumlah penduduk yang ada di Indonesia tentunya mempunyai peluang yang sangat besar di dalam perkembangan " Uang digital" lalu seberapa besarnya yang ada? Bagaimana dengan pandangan diri kita sendiri apakah membantu mewujudkan ataukah masih di pihak konvensional. Tidak menutup kemungkinan ke depannya bank-bank yang ada akan tergantikan di dalam genggaman tangan kita sendiri di dalam smartphone kita. Jadi mau tidak mau kita harus siap di dalam perubahan teknologi yang ada sekarang ini. 

       Berbicara di negeri kita sendiri Indonesia, sudah tidak asing lagi tentunya mulai  dari yang muda, dewasa sampai ke yang tua sekalipun,mereka berlomba-lomba untuk memperbanyak aplikasi e-wallet mereka di dalam handphone mereka sendiri. Sudah tidak perlu repot-repot lagi untuk membawa ung cash ke mana-mana. Sepertinya komunitas cashless society pun akan segera teralisasi. Di Indonesia kini mulai bermunculan sistem pembayaran digital  diantaranya uang elektronik atau E-money, yang terbaru dan semakin berkembang pesat adalah penggunaan e-wallet atau dompet elektronik seperti Gopay, LinkAja, OVO, Dana, dan masih banyak lagi. Dompet yang sering kita bawa sepertinya fungsinya akan di gantikan dengan e-wallet yang kita miliki. Karena apa pun yang ingin kita bayar di zaman ini mulai dari belanja online, beli pulsa , bayar parkir, bayar tagihan itu semua dengan mudah kita di gantikan dengan e-wallet yang kita punyai sehari-harinya. Jadi pertanyaan nya sudah primakah penggunaan transaksi kita sehari-harinya? Jika belum prima, mungkin sudah saatnya kita berpikir untuk memprimakan diri kita sendiri. 

        Jika di beri pertanyaan seperti ini ? Apa yang terlintas di dalam benak kita sekalian , saat pertama mendengar kata " Prima " entah di logo yang tercantum di kartu ATM kita ataukah yang ada di mesin ATM kesayangan kita.  Jika dari kita sekalian belum tahu apa itu yang di maksud dengan jaringan Prima.  Marilah saya coba jelaskan sedikit  , supaya tidak penasaran tentunya. Jaringan Prima ini sepertinya bukan ingin mengumbar janji sekilas saja sesuai dengan namanya Prima. Akan tetapi, sampai sejauh ini jaringan Prima ini sendiri sudah berhasil membuktikan sepak terjangnya.  Jaringan yang sudah mempunyai lebih dari 60 bank di seluruh Indonesia dan 88.000 jaringan atm secara menyeluruh ini di tambah dengan 332.000 jaringan di seluruh Indonesia ini semakin hari semakin memberikan pelayanan yang terbaik kepada para nasabahnya. Sudah barang tentu di bank-bak ternama entah bank pemerintah atau swasta tentunya sudah tergabung dengan baiknya oleh jaringan ATM serta debit di Prima ini. Bila kita sebutkan nama-nama bank yang ada antar lain mulai dri Bank BCA, bank BNI, bank Mandiri, Bank BRI, Bank BJB, Bank BTN, Bank BII Maybank, Bank Danamon, Bank CIMB Niaga, Bank Mega, Bank Sinarmas sampai bank BTPN.  Mudahnya adalah seperti ini kira-kira. Jika kita ingin mengetahui apakah bank yang kita gunakan untuk menabung sehari-harinya sudah tergabung di dalam jaringan prima atau  belum , kita cukup melihat pada kartu debit atau ATM yang kita gunakan sehari-harinya. Jika

         Buat saya pibadi  saya sangat terbantukan dengan jaringan Prima yang satu ini, alasannya karena saya sudah menggunakan dan merasakan sendirinya kemudahan di dalam mengakses dengan jaringan Prima dari bank swasta satu-satunya yang saya miliki yaitu Bank Bca. Ceritanya kurang lebih seperti ini, di saat itu saya sedang di minta tolong oleh satu teman saya untuk membantu dia untuk mentrasfer sejumlah uang yang mana saya pinjam untuk pembelian sesuatu barang. Lalu sekilas saya melihat  apakah ada ATM centre terdekat yang ada. Setelah menemukannya saya segera melihat ke beberapa logo yang tertera di ATM yang mana akan saya transfer kepada teman saya.  Saya pun seketika setelah berlari-lari kecil segera menarik nafas lega. Betapa lega dan senang nya hati saya.  Jika kita belum paham benar cara mentransfer dan ingin melakukan transfer antar bank melalui jaringan ATM Prima ini, tentunya yang harus kita perhatikan adalah kita harus tahu kode bank tujuan terlebih dahulu. Caranya sama persis dengan cara saat kita mau melakukan transaksi ke bank-bank yang tergabung di dalam jaringan ATM bersama. Bila kita jumlahkan sudah ada sekitar 60 bank terkemuka yang  tergabung di dalam jaringan Prima ini. Jadi kita sama sekali tidak perlu takut dari bank manapun terkemuka yang ada di Indonesia yang mana sudah tergabung di dalam jaringan Prima ini.  Coba kita simak  mana-mana saja dari bank di Indonesia yang sudah tergabung di dalam jaringan Prima ini ya.
         

         Bisa kita bayangkan jumlah bank yang tergabung di dalam jaringan Prima ini ada 60 jumlahnya jadi tentunya jaringan Prima ini patutlah kita beri jempol untuk terus melebarkan sayapnya demi kemudahan transaksi khususnya di sektor perbankan di Indonesia.  Sebut saja mulai dari Bank Anda, Bank Agris, Bank ANZ, Bank Arta Graha, Bank BCA, Bank BCA Syariah, Bank BJB, Bank BJB Syariah, Bank BNI, sampai kepada Bank Woori Indonesia. Intinya dari bank yang sangat asing di telinga masyarakat Indonesia sampai yang tidak asing pun, jaringan Prima tidaklah "pilih kasih" lalu tidak memberikan layanan yang terpadu kepada klien-klien loyalnya. Justru visi dan tujuan dari layanan jaringan prima inilah memudahkan sampai kepada kedalaman yang tidak terhingga. Tentu saja tidak, di mana layanan prima ini mempunyai 4 keunggulan yang menjadi pamungkasnya. apa saja yang menjadi keunggulan layanan Prima ini. Simak satu persatu yuk. Mulai dari prima ATM, debit, pria payment solution, transaksi international dan tentunya top up uang elektronik yang sekarang semakin marak di kalangan masyrakat Indonesia. 

             Jika saya di beri kesempatan untuk mengungkapkan pemikiran saya tentang jaringan Prima ini kurang lebih seperti ini.  Pemikiran saya mengatakan bahwa jaringan Prima bukan sembarang jaringan yang ada untuk membantu masalah perbankan kita. Tentuya saya yakin di mana pasti semua orang pernah mengalami pengalaman yang kurang mengenakan dengan menggunakan kartu ATM. Baik itu saat ATM kita tanpa sebab jelas tertelan di dalam mesin, kartu chip yang ada di kartu ATM kita error atau rusak, sampai ke transaksi tarik tunai, transfer dana, cek saldo dan lain halnya. Kesulitan ini semuanya penyebabnya bisa dikarenakan saat akan bertransaksi tempat kita jauh dengan ATM tempat kita membuka rekening kita. Bimbang mungkin yang kita rasakan bagaimana transaksi ini bisa berhasil dengan baik atau tidak di mana transaksi yang perlu kita lakukan termasuk ke dalam perihal yang cukup penting dan emergency.  Tetapi, sekarang yang ada tidak perlu kuatir lagi yang kita rasakan, akan ada solusi yang akan mencoba mendobrak dan menyelesaikan permasalahan kita di atas. . Dengan cara lain yaitu dengan memakai smartphone kita masing-masing dan menghemat waktu. Tentunya layanan ini ada tidak ada batasnya 24 jam karena tentunya layanan ini real time. Kalau begitu silahkan kita membuktikkannya sendiri dengan jaringan Prima yang satu ini. 

      Kalau tadi kita sudah membahas keunggulan Prima yang pertama, sekarang kita coba membahas keunggulan Prima yang ke dua ya. Keunggulan dari jaringan Prima yang kedua di fokuskan di Prima debitnya seperti pada bank-bank ternama yang lain. Lalu apa itu Premi debit? Prima debit  kembali memberikan solusi untuk masalah yang satu ini, yaitu dengan cara kita menggesekkan ke mesin EDC, maka segala jenis pembayaran akan terselesaikan saat itu juga. Tidak di kenakan extra fee oleh merchant di mana kita akan berbelanja. Mudah dan nyaman bukan.  Nah, untuk keunggulan ketiga adalah tentunya jaringan prima mengikuti dari trend pembelanjaan di kalangan masyarakat yaitu tak lain Prima payment solution. Fitur-fitur apa saja yang diberikan oleh Prima kepada pelanggannya lalu. Mulai dari mitra bank Jaringan Prima lewat channel ATM, Internet Banking, Mobile Banking, SMS banking, Teller, PPOB yang tentunya terhubung dengan jaringan Prima. Sudah tidak perlu diragukan lagi ya tentunya jaringan Prima yang satu ini. Baiklah masih ada 2 keunggulan tersisa dari Jaringan Prima, karenanya jangan kemana-mana tetap di channel tulisan saya yang satu ini ya. 

        Sampailah pada keunggulan ke-4 dari keunggulan jaringan Prima dimana sekarang ini jaringan prima sudah sampai ke tahap internasional. Sungguh luar biasa tentunya ya yang semakin di kembangkan oleh jaringan Prima yang satu ini demi kemudahan yang didapatkan dari semua nasabahanya supaya bisa di jangkau sampai ke luar negeri pun. Tentunya pilihan ini sangat cocok bagi kita suka bepergian ke luar negeri.  Untuk keunggulan dari jaringan Prima yang menjadi pamungkas alias yang terakhir adalah tentuna jaringan Prima mencoba untuk mensosialisasikan dengan yang bernama Top-Up elektronik. Sepertinya dewasa ini top up itu sudah menjadi kebutuhan dasar dari kita semua di dalam pemakaian e-money yang kita miliki.Jaringan Prima pun berusaha untuk melakukan hal yang sama. Kemudahannya transaksi isi ulang ini bisa di lakukan dengan uang elektronik Flazz. Saya pun melihat bahwa Prima benar-benar memberikan janji bukan hanya omong saja yang di sampaikan atau slogan yang  nongol akan tetapi tidak terlihat hasilnya. Teruslah memberikan pelayanan yang "Prima" Semoga jaringan Prima ini terus memberikan dampak yang positif kepada masyarakat Indonesia. 

Comments