Memprimakan jaringan prima yang sudah ada sampai dengan saat ini.



     
          Jaringan Prima yang banyak sekali memberikan keuntungan dan kemudahan di dalam     transaksi

https://www.youtube.com/watch?v=iELt8TMzVO0


https://www.youtube.com/watch?v=fksxZQ2o5X8&t=69s
           Teknologi, dunia dan bisnis serta bertransaksi sepertinya tidak dapat dipisahkan satu dengan yang lainnya di era milenium ini. Dari semua latar belakang mulai dari yang tua. muda, laki-laki, kaya dan tua semuanya tidak dipermasalahkan di sini. Yang penting di tiap harinya kita jangan sampai tidak melek dengan teknologi yang ada. Bisa kita bayangkan jika kita membandingkan cara pembayaran beberapa tahun yang lalu dengan tahun sekarang ini sangatlah besar perbedaannya. Zaman orang tua kita saja sebagai contoh mereka masih dengan cara konvensionalnya jika membeli sesuatu dan bertransaksi haruslah ke mana-mana membawa dompet mereka dan kartu atm. Ke mana-mana uang fisik masih mereka bawa-bawa sejumlah yang mereka ingin bayarkan di dalam bertransaksi. Dan tentu resikonya cukup tinggi dan tidak aman serta tidak fleksibel. Tetapi dengan bantuan teknologi yang ada di zaman sekarang ini, sepertinya isi uang fisik yang ada di dalam dompet kita, sudah bisa kita pakaikan dan gunakan di dalam keseharian kita dengan mudahnya. Tentunya jika kita sekali lagi mau untuk melek teknologi di dalam perubahan di setiap saat di tiap harinya. Mdah-mudah an dari kita sendiri tidak tinggal diam dengan sendirinya untuk tetp melek dengan teknologi. Memang tidak mudah bagi yang belum terbiasa akan tetapi jika menjadi kebiasaan. Karena mau tidak mau jika kita hidup di era teknologi yang serba cepat ini dan instan tentunya. Kalau kita sama sekali tidak mau mengikuti dari perkembangan , yang ada kita malah di persulit di dalam era teknologi ini anda mau dengan keadaan yang seperti itukah? Karenanya di zaman serba cepat ini, sudah ada sebuah jaringan yang akan membantu dengan sangat apiknya dalam proses transaksi kita sehari-hari. Jaringan apakah yang dimaksud, tepat jaringan ini bernama jaringan " Prima".

     Apa yang terlintas jika mambaca "prima" setiap kali kita melintasi dan membaca sekilas . Jika dari kita sekalian belum tahu apa itu yang di maksud dengan jaringan Prima.  Marilah saya coba jelaskan sedikit yuk , supaya kita tidak penasaran tentunya. Ke depannya jika jaringan prima ini membantu kita di dalam bertransaksi tentunya nantinya kita akan menggunakannya bukan. Sebagai informasi awal saat ini RINTIS atau lebih kita kenal dengan jaringan prima ini sudah mempunyai anggota di sekitar 60 bank peserta dan memiliki lebih dari 88.000 jaringan ATM dan 332.000 jaringan di seluruh Indonesia. Sudah barang tentu di bank-bak ternama entah bank pemerintah atau swasta tentunya sudah tergabung dengan baiknya oleh jaringan ATM serta debit di Prima ini. Bila kita sebutkan nama-nama bank yang ada antar lain mulai dri Bank BCA, bank BNI, bank Mandiri, Bank BRI, Bank BJB, Bank BTN, Bank BII Maybank, Bank Danamon, Bank CIMB Niaga, Bank Mega, Bank Sinarmas sampai bank BTPN.  Mudahnya adalah seperti ini kira-kira. Jika kita ingin mengetahui apakah bank yang kita gunakan untuk menabung sehari-harinya sudah tergabung di dalam jaringan prima atau  belum , kita cukup melihat pada kartu debit atau ATM yang kita gunakan sehari-harinya.
   

        Buat saya secara pibadi sudah menggunakan dan merasakan sendirinya kemudahan di dalam mengakses dengan jaringan Prima dari bank swasta satu-satunya yang saya miliki yaitu Bank Bca. Ceritanya kurang lebih seperti ini, di saat itu saya sedang di minta tolong oleh satu teman saya untuk membantu dia untuk mentrasfer sejumlah uang yang mana saya pinjam untuk pembelian sesuatu barang. Tetapi lihat demi lihat saat itu saya yang sedang berada di mall yang tidak terlalu di kenal di bilangan Jakarta untuk blusukan untuk membeli barang yang lebih murah harganya. saya pun menanyakan kepada pegawai yang ada di sana, apakah ada ATM centre terdekat yang ada. Setelah menemukannya saya segera melihat ke beberapa logo yang tertera di ATM yang mana akan saya transfer kepada teman saya.  Saya pun seketika setelah berlari-lari kecil segera menarik nafas lega. Betapa lega dan senang nya hati saya.  Caranya pun sangat mudah dan tidak ribet.  Jika kita belum paham benar cara mentransfer dan ingin melakukan transfer antar bank melalui jaringan ATM Prima ini, tentunya yang harus kita perhatikan adalah kita harus tahu kode bank tujuan terlebih dahulu. Caranya sama persis dengan cara saat kita mau melakukan transaksi ke bank-bank yang tergabung di dalam jaringan ATM bersama. Bila kita jumlahkan sudah ada sekitar 60 bank terkemuka yang  tergabung di dalam jaringan Prima ini. Jadi kita sama sekali tidak perlu takut dari bank manapun terkemuka yang ada di Indonesia yang mana sudah tergabung di dalam jaringan Prima ini.  Coba kita simak ya mana-mana saja dari bank di Indonesia yang sudah tergabung di dalam jaringan Prima ini ya. 

         Bisa kita bayangkan sejenak ya jumlah bank yang tergabung di dalam jaringan Prima ini ada 60 jumlahnya jadi tentunya jaringan Prima ini patutlah kita beri jempol untuk terus melebarkan sayapnya demi kemudahan transaksi khususnya di sektor perbankan di Indonesia. Kita simak yuk nama-nama bank yang sudah tergabung di dalam jaringan prima ini. Mulai dari nama bank yang sama sekali asing di telinga kita sampai ke bank-bak swasta yang menjadi favorit atau langganan saat kita bertransaksi. Sebut saja mulai dari Bank Anda, Bank Agris, Bank ANZ, Bank Arta Graha, Bank BCA, Bank BCA Syariah, Bank BJB, Bank BJB Syariah, Bank BNI, sampai kepada Bank Woori Indonesia. Intinya dari bank yang sangat asing di telinga masyarakat Indonesia sampai yang tidak asing pun, jaringan Prima tidaklah "pilih kasih" lalu tidak memberikan layanan yang terpadu kepada klien-klien loyalnya. Justru visi dan tujuan dari layanan jaringan prima inilah memudahkan sampai kepada kedalaman yang tidak terhingga. Semoga harapannya jaringan prima terus memberikan layanan dan kontribusi yang meningkat kian waktu ya. Lalu, apakah sampai di sini saja dari layanan prima kepada lapisan  masyarakat Indonesia. Tentu saja tidak, di mana layanan prima ini mempunyai 4 keunggulan yang menjadi pamungkasnya. apa saja yang menjadi keunggulan layanan Prima ini. Simak satu persatu yuk. Mulai dari prima ATM, debit, pria payment solution, transaksi international dan tentunya top up uang elektronik yang sekarang semakin marak di kalangan masyrakat Indonesia. 

       Pemikiran saya adalah kurang lebih seperti ini di dalam bertransaksi menggunakan ATM. Tentuya saya yakin di mana pasti semua orang pernah mengalami pengalaman yang kuran mengenakan dengan menggunakan kartu ATM. Baik itu saat ATM kita tanpa sebab jelas tertelan di dalam mesin, kartu chip yang ada di kartu ATM kita error atau rusak, sampai ke transaksi tarik tunai, transfer dana, cek saldo dan lain halnya. Kesulitan ini semuanya penyebabnya bisa dikarenakan saat akan bertransaksi tempat kita jauh dengan ATM tempat kita membuka rekening kita. Bimbang mungkin yang kita rasakan bagaimana transaksi ini bisa berhasil dengan baik atau tidak di mana transaksi yang perlu kita lakukan termasuk ke dalam perihal yang cukup penting dan emergency.  Tetapi, sekarang yang ada tidak perlu kuatir lagi yang kita rasakan, akan ada solusi yang akan mencoba mendobrak dan menyelesaikan permasalahan kita di atas. Solusi yang seperti apa yang di berikan oleh jaringan prima lalu untuk permasalahan klien dari sisi ATM. Yang ingin di sampaikan oleh Prima yaitu kita cukup gunakan logo Prima yang tertera di belakang atm kita masing-masing. Atau dengan cara lain yaitu dengan cara smartphone kita masing-masing dan menghemat waktu. Tentunya layanan ini ada tidak ada batasnya 24 jam karena tentunya layanan ini real time. Kalau begitu silahkan di buktikan sendiri. 

       Keungguan kedua dari layanan Prima ini adalah kita merasa enggan membawa uang dalam jumlah yang besar , untuk menghindari resiko yang bisa kita hindarkan. Prima debut kembali memberikan solusi untuk masalah yang satu ini, yaitu dengan cara kita menggesekkan ke mesin EDC, maka segala jenis pembayaran akan terselesaikan saat itu juga. Tidak di kenakan extra fee oleh merchant di mana kita akan berbelanja. Mudah dan nyaman bukan.  Nah, untuk keunggulan ketiga adalah tentunya jaringan prima mengikuti dari trend pembelanjaan di kalangan masyarakat yaitu tak lain Prima payment solution. Fitur-fitur apa saja yang diberikan oleh Prima kepada pelanggannya lalu. Mulai dari mitra bank Jaringan Prima lewat channel ATM, Internet Banking, Mobile Banking, SMS banking, Teller, PPOB yang tentunya terhubung dengan jaringan Prima. Sudah tidak perlu diragukan lagi ya tentunya jaringan Prima yang satu ini. Baiklah masih ada 2 keunggulan tersisa dari Jaringan Prima, karenanya jangan kemana-mana tetap di channel tulisan saya yang satu ini ya. 
     
         Nah, sampailah pada keunggulan ke-4 dari keunggulan jaringan Prima dimana sekarang ini jaringan prima sudah sampai ke tahap internasional. Sungguh luar biasa tentunya ya yang semakin di kembangkan oleh jaringan Prima yang satu ini demi kemudahan yang didapatkan dari semua nasabahanya supaya bisa di jangkau sampai ke luar negeri pun. Khususnya untuk transaksi tarik tunai atau cek saodl pada jaringan ATM kita tinggal mencari yang berlogo MEPS ( Malaysia), ATM Pool ( Thailand), ECK ( Korea Selatan). Tentunya pilihan ini sangat cocok bagi kita suka bepergian ke luar negeri.  Untuk keunggulan dari jaringan Prima yang menjadi pamungkas alias yang terakhir adalah tentuna jaringan Prima mencoba untuk mensosialisasikan dengan yang bernama Top-Up elektronik. Sepertinya dewasa ini top up itu sudah menjadi kebutuhan dasar dari kita semua di dalam pemakaian e-money yang kita miliki. Tentunya Jaringan Prima pun berusaha untuk melakukan hal yang sama. Kemudahannya transaksi isi ulang ini bisa di lakukan dengan uang elektronik Flazz. Saya pun melihat bahwa Prima benar-benar memberikan janji bukan hanya omong saja yang di sampaikan atau slogan yang  nongol akan tetapi tidak terlihat hasilnya. Teruslah memberikan pelayanan yang "Prima" 











Comments