Mars met Venus dari sisi Cowok dan Cewek

                

      Seringkali yang ada hubungan antara wanita dan laki-laki yang ada ketidakcocokan yang ada satu sama lain. Tetapi tentunya di situlah bumbu yang harus mereka dapatkan satu sama lain. Sehingga mereka mendapatkan sensasinya satu sama lain. Kali ini film yang berjudul sudah dapat ditebak dari judulnya akan bertemakan hubungan dari sepasang kekasih yang memiliki hubungan selama 5 tahun dan akhirnya atas kesepakatan bersama melangsungkan pernikahan. Film yang bergenre drama comedy ini yang disponsori oleh MNC Picture kali ini cocok ditonton oleh kalangan muda. Uniknya film ini akan dibagi menjadi dua bagian dari sudut pandang cowok dan cewek. Film yang digarap oleh Hadrah Daeng Ratu dan naskahnya ditulis oleh Nataya Bagya ini akan mengundang gelak tawa para penonton pastinya.
  Bercerita tentang susahnya membina hubungan kisah kasih antara sepasang sejoli dari proses PDKT sampai ke jenjang pernikahan. Mars yang diperankan dengan apiknya oleh Ge Pamungkas dan Venus yang berprofei sebagai seorang arsitek yang diperankan oleh Pamela Bowie yang tak lain adalah adik kelas mereka semasa SMA. Masalah yang serius yang coba diangkat dalam film kali ini ketika mereka tengah mengadakan lamaran Mark yang bernama Kelvin mempunyai ide bagus yaitu merekam perjalanan cinta mereka dengan membuat video blog ( Vlog)
      Hal membuat vlog itu ternyata malah membuat hal-hal kecil menjadi serius dan tidak diperhatikan oleh mereka berdua. Dari memilih makanan yang tidak disukai oleh Kelvin yang selama ini disediakan oleh Mila pacarnya sampai saat janjian dan masalah telat ; prinsip hidup dan pentingnya keluarga. Ternyata sampai saat ini Kelvin belum berani berterus terang kepada Mila calon tunanangannya yang akan dinikahi nya dimana mengapa dia belum diperkenalkan kepada calon keluarganya yang berasal di kota padang. Cerita dibalik itu yaitu Kelvin ternyata sudah dipersiapkan calon tunangan tersendiri oleh ibunya sehingga ia beruaha dengan sebaiknya untuk tidak melukai hati calon tunangannya. Jika hal itu terjadi yang ia takutkan akan menjadi berantakan bahwa ia tidak akan dapat menerima kenyataan dan kemungkinan terburuknya ia akan di depak begitu saja oleh Mila dari kenyataan kehidupannya. Ini lah yang menjadi titik klimaks dari film ini. Kelvin pun sempat dibuat bingung oleh hal ini sehingga sempat menghindar dari Mila. Karena Kelvin pun sadar tanpa persetujuan dan dukungan besar dari keluaranya ia pun tidak dapat melamar calon tunangannya bagaimanapun juga. Sehingga langkah-langkah yang ditempuh oleh Kelvin pun yaitu menemui ibunya secara langsung dan meminte doa restu terbaik dari ibunya serta menjelaskan kepada ibunya bahwa Kelvin sudah memiliki calon pasangan hidupnya sendiri. Sampai di suatu titik pun bagaimanapun juga sang ibu akhirnya ibunya memberikan doa restu yang terbaik bagi anak laki-laki satu-satunya.

  Akhirnya ibu dari Kelvin beserta dengan kedua adik perempuannya datang ke Jakarta memberanikan diri untuk meminta persetujuan dari ibu dan bapak Mila untuk melamar anak gadisnya. Akhirnya Mila pun luluh bahwa memang ia tidak bisa melupakan Kelvin bagaimanapun juga karena mereka telah membina hubungan mereka selama 5 tahun. Kisah mereka yang terbilang unik ini mengajarkan bahwa bagaimanapun juga kisah cinta antara Kelvin dan Mila akan selalu ada masalah atau konflik yang terjadi antara dua pasangan sejoli se ideal apa pun pasangan yang kita miliki. Dari kisah film ini lah kita berusaha untuk disadarkan bahwa kita menghargai doa restu dari orang tua kita bagaimana pun juga dan kepada pasangan yang telah kita bina jika memang kita benar-benar menyanyanginya kita berusaha untuk melakukan yang terbaik untuk pasangan hidup kita. Film yang sangat menggugah hati kita semua dan layak ditonton. Satu hal yang lain terselip dan tersisa dari film drama comedy satu ini adalah kisah kasih yang terbina oleh Kelvin dan Mira ini tidak terlepas dari bantuan empat orang sahabat karib Kelvin sendiri. Mereka lah yang sangat membantu bila Kelvin dalam permasalahan dari awal mereka masih menjalin kisah kasih mereka sampai ke jenjang yang sangat dinanti-nantikan yaitu saat mereka hendak membuat video blog itulah yang banyak menantang. Bila disuruh memilih antara sahabat atau pacar tentu jika kita di pihak Kelvin akan merasakan hal yang cukup sulit. Tapi di balik semua itu akhirnya mereka dapat melangsungkan pernikahan yang mereka nanti-nantikan juga. Film apik yang patut ditonton. 


Comments