Lindungi buah hati dengan minyak telon


        Kegiatan anak-anak semakin lama semakin bervariatif. Kita sebagai orang tuanya tidak bisa hanya membatasinya sedemikian rupa. Karena kalau sebagai orang tua kita semakin melarang anak-anak beraktifitas. Dampaknya bagi anak-anak kita akan semakin tidak baik. Di samping ia akan semakin rentan dengan kegiatan yang tidak bisa dilakukannya. Disamping itu orang tua akan semakin was-was dengan yang ada dengan apa yang dilakukan anak-anak kita. Tak terkecuali itu orang tua yang baik seharusnya tau mana yang baik bagi anaknya maupun yang tidak baik. Kepedulian kita layaknya sebagai orang tua juga seharusnya memperhatikan peningkatan kegiatan anak-anak kita dengan baik. Tidak terbandingi bahwa anak-anak kita dengan kerlipan mata saja sudah semakin besar. Pertanyaan mendasarnya sudahkah kita menjaga dengan sebaiknya buah hati kita dari semasa mereka masih membutuhkan kasih sayang awal.

Sebagai bunda yang berusaha untuk menjaga dengan sepenuhnya buah hati mereka. Seharusnya bunda tidak perlu meragukan lagi kasiat dari minyak telon. Kali ini minyak telon yang akan coba diperkenalkan kepada buah hatinya yang terkasih adalah minyak telong. Merek ini seharusnya cocok dan tidak menjadi masalah jika dipakaikan kepada buah hati kita semasa masih kecil atau masih bayi pun. Karena yang setau yang kita taui aroma tubuh bayi itu sangatlah khas dan sumbernya dimana kalau tidak dari minyak telon ; yang mana tentunya kerap digosokkan ke tubuh bayi yang masih mungil entah di pagi atau pun di sore hari. Kebiasaan ini boleh dibilang adalah tradisi yang sudah menjadi kebiasaan turun temurun leluhur kita. Manfaat dari minyak telong bukan saja menciptakan aroma harum yang khas di tubuh bayi akan tetapi juga untuk menimbulkan rasa yang hangat pada bagian yang diusapkan. Biasanya yang di usapkan di bagian perut ; dada juga di telapak kaki.

Inilah yang perlu kita tahui secara pengetahuan umum mengapa tubuh bayi perlu untuk dihangatkan? Alasannya karena pengaturan tubuh bayi yang masih jauh dari sempurna terutama pada awal kehidupannya. Akibatnya ; ketika suhu sekitarnya dingin bayi pun akan merasakan kedinginan atau bisa menjadi menggigil. Padahal bayi harus selalu dalam keadaan hangat. Bayi yang masih kecil memiliki suhu normal antara 25-34 derajat celcius. Karena dari itu jika bayi merasakan kedinginan ; tentunya kebutuhan akan kalorinya akan bertambah. Energi itu yang yang akan dimanfaatkan untuk melawan rasa dingin yang berlebihan yang belum biasa dirasakan oleh bayi-bayi yang masih mungil. Energi yang semestinya digunakan untuk pertumbuhan bati diambil untuk menghangatkan badannya yang masih mungil pula. Karenanya ; pemberian minyak telong yang tepat adalah salah satu cara untuk mencegah bayi dari kedinginan ; sehingga energy yang bisa digunakan bisa lebih dihemat untuk pertumbuhan bayi pastinya.

Kegunaan minyak telong lainnya oleh para bayi adalah untuk mencegah para bayinya agar tidak terjadi kembung yang berlebihan. Hal ini pula yang harus juga diperhatikan oleh para bunda karena sistem pencernaan dari bayi belumlah berfungsi sebagaimana kita. Perut bayi pun sering kali merasakan kembung dan mengeluarkan bunyi yang khas dan cukup ditepuk-tepuk. Rasa yang tidak nyaman ini yang sering kali membuat si bayi merasa tidak nyaman di jam-jam tertentu dan tentu juga menangis dengan suara yang cukup tinggi. Karenanya minyak telong berfungsi agar bayi tidak merasa kembung bunda dapat mengusapkan ke bagian perut si bayi agar si bayi dapat merasa nyaman di kemudiannya. Karenanya sebagai bunda yang bijak di saat sebelum bayinya merasa kembung bunda akan mengusapkannya ke bagian perut bayinya. Jika sudah begitu pastinya sang bayi akan merasakan kehangatan di sekujur tubuhnya dijamin. Bayi yang masih rentan karena sistem pencernaanya yang masih kurang baik akan sangat terbantu dengan aroma minyak telong lang yang khas dengan kandungan natural rhodinolnya nya yang beda dengan minyak telong lainnya.

Ketika berbicara tentang kandungan yang terkandung di dalam minyak telon juga tidak akan terlepas membicarakan tentang racikan yang terdapat di dalam minyak telong ini pastinya. Racikan dan komposi yang alami dari minyak telong akan memberikan khasiat yang ampuh untuk melindungi si kecil. Yang mana minyak telong berfungsi untuk mencegah kelembapaban kulit ; yang kedua berusaha untuk menghangatkan tubuh buah hati dan yang terakhir menghindarkan dari perut kembung dan masuk angina pastinya. Yang tak kalah penting di sini adalah yang membuat orang tua kawatir adalah karena makin maraknya penyakit demam berdarah yang sering terjadi. Apakah minyak telong juga bisa mencegah dari gigitan nyamuk yang seringkalli menyebabkan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Sekarang bunda tidak perlu merasa kawatir karena khasiat dari minyak telon ini berupa perlindungan dari gigitan nyamuk selama 12 jam. Apakah ini yang membuat bunda merasa aman dan nyaman agar si buah hatinya bebas beraktifitas di tiap harinya dengan kehadiran dari minyak telong ini pastinya. Hati senang dan tenang sudah bunda terhadap balitanya yang bebas beraktifitas.

Kegunaan minyak telong yang tak kalah pentingnya adalah tentunya jika balitanya banyak beraktifitas di luar lingkungan rumahnya. Tentunya sang bunda tidak mungkin untuk mengawasi balitanya selama perlindungan 12 jam menyeluruh. Tetapi kini untuk mengurangi gigitan semut atau serangga lainnya cukup dengan mengusapkan minyak telong ke bagian kulit sang bayi yang gatal. Dengan seketika minyak telong dapat menghilangkan gatal-gatal yang dialaminya.


Itulah beberapa manfaat dari minyak telong untuk dapat diberikan kepada buah hati tercintanya. Semoga tentunya sang bunda dapat lebih baik lahgi dalam menjaga buah hatinya dengn minyak telong tentunya. Dari yang memberikan kehangatan sepenuhnya pada si buah hati agar si buah hati tidak merasa kembung karena sistem pencernaan buah hati mungil nya yang masih belum stabil. Di samping itu bunda juga pasti mengingat agar si buah hati juga merasa harus dihangatkan tubuhnya entah dari musim pancaroba yang tidak menentu bahkan sampai ke musim hujan sekalipun. Bila musim hujan sudah sering melanda biasanya banyak kita yang terserang penyakit flu yang berkepanjangan alangkah bijaksananya bila bunda memberikan secara berkala minyak telong pada buah hatinya. Dan yang terakhir yang tidak kalah pentingnya adalah menjaga buah hati dari gigigatan serangga biasanya nyamuk di kala malam hari. Semoga minyak telon lang semakin diminati dan disukai oleh para bunda-bunda untuk tentunya menjaga sang buah hati tercintanya. Seperti tertulis di slogan depan kemasan minyak telong warisan budaya leluhur. Diharapkan bunda-bunda selalu menjaga buah hatinya dengan sepenuh hati dan sedia minyak telon di mana saja dan kapan saja. Merek minyak telong tentunya banyak dan bertebaran di mana saja tetapi bunda yang bijak tentunya tidak akan asal pilih. Bunda yang bijak tentunya tidak akan alah pilih “ tidak asal telon” 

Comments