ranomi Kromowidjojo ,perenang rekor dunia yang terus memukau dan mengharumkan nama Indonesia

   



   Ranomi sebagai pemenang lomba renang dengan medali emas            kebanggaannya, bersama dengan pemenang medali perak dan perunggu.

    Raganya boleh bukan bumi pertiwi , tetapi semangat dan daya juangnya yang membuktikkan dirinya masih milik Indonesia bumi pertiwi. Mari kita pelajari dari sosok wanita yang terus mengharumkan nama Indonesia ini. Darah Indonesia sangat terlihat kental di dalam diri wanita cantik ini. Atlet peraih tiga emas ini dari dalam lubuk hatinya yang paling dalam belum mempunyai kesempatan untuk mencari jati dirinya. Namun akhirnya kesempatan itu akhirnya disudahi oleh Ranomi sendiri untuk mencari jejak leluhurnya yang berasal dari Jawa Tengah. Tentunya kuliner khas Jawa Tengah yang tak lain dan tak bukan soto yang di rasakan dan dinikmati langsung di tanah leluhurnya. Membuktikkan dirinya mempunyai budaya yang kuat di dalam dirinya. Biar nama harum Indonesia terus mengalir di dalam diri wanita cantik ini tentunya. 

      Lanjut, Ranomi pun menceritakan bahwa sudah sejak kecil ia kurang lebih sepertinya sudah mengetahui bahwa di dalam dirinya mengalir darah Indonesia. Alasannya mudah saja, di mana dari darah ayahnya yang terbilang tinggi semampai untuk ukuran orang Indonesia. Tentunya karena ayahnya asli dari Jawa Tengah mengajarkannya bahasa Jawa akan tetapi diakuinya Ranomi tidak dapat berbahasa Jawa. Tetapi untuk rasa dan selera sama sekali tidak memadamkan dirinya untuk menyukai apa yang menjadi kesukaan ayahnya yaitu kegemaran makanannya adalah soto dan nasi goreng. 

      wanita pemegang rekor dunia 50 meter gaya bebas ini kembali menceritakan lebih lagi bahwa keinginannya untuk mencari asal usul dari leluhurnya pun tentunya sangat kuat. Dimana ia sudah berusaha untuk mencari keberadaan dari leluhurnya sampai ke Probolinggo. Akan tetapi karena singkatnya waktu yang dimilikinya ia tidak sempat untuk menelusuri lebih lanjut , mungkin di karenakan waktu yang dimilikinya sangat tight dan tidak dapat berlama-lama yaitu hanya 2 hari yang dimiliknya. Maklum Ranomi adalah atlet internasional yang sangat sibuk dengan jadwal latihan dan yang lainnya. Ranomi pun sempat mengatakan tahun depan ia akan coba singgah dan berkunjung ke Bali dan Jogjakarta. kita tunggu kabar baik selanjutnya dari wanita cantik dan murah senyum ini. 

    Wanita yang memang memiliki paras ayu dan tinggi semampai yaitu 180 meter ini sudah menekuni renang sejak ia berusia 8 tahun.Sampai sejauh ini wanita ini sudah mengantongi tiga medali di kejuaraan eropa kelompok yunior pada gaya bebas dan kupu-kupu. Bukan kah suatu moment yang tidak dapat dilihat sebelah mata saja? Waktu pun berlanjut tentu saja , wanita ini kian beranjak dewasa dari sana juga prestasi demi prestasi diukir perenang yang mempunyai spesialisasi di nomor sprint, khususnya gaya bebas. Sepertinya di semua kejuaraan yang di ikutinya dan memenangkan kejuaraan dia berkiprah di kejuaraan bebas. Medali itu semua tentunya tidak didapatnya dengan mudah begitu saja, di mana ia menuturkan lebih lanjut butuh waktu bertahun-tahun untuk dirinya meraih medali emas. Ia menghabisnkab hanpir setiap hari dan menanamkan di dalam dirinya sendiri agar jangan merasakan kebosanan. Yang ia rasakan malah ia merasa nyaman bila berada di dalam air yang mana menurutnya adalah habitatnya. 

    Suatu kebanggan tersendiri di mana di saat berdiri di depan banyak orang untuk memotivasi kesemua dari audiens yang masih muda untuk dapat menorehkan apa yang menjadi pegangan motivasi mereka. Di mana yang paling penting adalah kita harus punya positive thought atau pikiran yang selalu positif di dalam diri kita masing-masing untuk melawan setiap masalah yang kita hadapi apa pun itu bentuknya. Kita harus punya rasa percaya diri di dalam diri kita masing-masing juga sehingga kita bisa menaklukkan rasa kuatir yang ada selama ini belum bisa kita kuasai. Bila itu sudah dapat kita lakukan niscaya jalan keluar satu persatu akan terbuka dengan minta bimbingan kepada Yang di atas. Amin. :) 

      Semoga pembelajaran dari perenang world record ini terus dapat menginspirasi kita semua. Tidak ada seorang pun dan apa pun yang dapat kita lakukan kalau kita tidak mempercayai diri kita sendiri yang ada. Ranomi Kromowidjojo, paras dan wajah serta nama mu boleh saja berasal dari bumi pertiwi, tetapi prestasimu sudah sampai ke pelosok dunia. Terima kasih untuk semua prestasimu dan teruslah membanggakan nama Indonesia.


      


    


   

     


      Ada yang terkesan janggal mungkin ketika pertama mendengar nama tersebut kali pertama mungkin. Tetapi bila kita perhatikan dengan seksama muka yang terlihat lebih lagi wanita yang eksotis Ini tentunya punya alasan tersendiri mengapa dia mempertahankan nama tersebut. Meskipun perenang asli Belanda Ini berdarah Indonesia Ini tidak mau mengubah nama Demi kepejtingan diri sendiri. Pasti wanita Ini punya alasanya tersendiri, yang pasti wanita cantik Ini Sudah sdemikian rupa mengharumkan nama besar Indonesia sampai saat Ini. Mari kita lebih melihat sosok apa yang menarik di dalam diri Ranomi Ini yang dapat kita petik pelajaran berharga darinya yang dapat kita pakai tentunya di dalam kehidupan keseharian kita Kelak. 

Comments