Perempuan dan kata atas nama cinta


            


    Perempuan datang atas nama cinta. Kemanakah lalu cinta-cinta yang lainnya yang belum ditemukan oleh wanita-wanita yang membutuhkannya. Cinta itu absurd adanya. Datang tak pernah diundang dan pergi juga tanpa diketahui waktunya. Bukan dalam arti sang perempuan tidak mencari cinta yang mereka sedang cari. Bisa jadi pasangan mereka belum datang pada saat yang mereka butuhkan, bukan begitu. Cinta oh cinta kemanakah larinya dirimu? Kalau tidak dicari datang sendiri, tetapi kalau sedang dicari muncul sesering mumgkin dan tidak beraturan. Kalau begitu bagaimana dan kita di pihak wanita mencarinya kalau begitu? Ditunggu saja kemunculannya atau menunggu dari pihak lawan jenis.
     Tak mengapa kalau begitu pihak Hawa. Masih banyak cara dalam mencari serpihan-serpihan cinta yang jatuhnya tak beraturan. Atau mungkin tidak perlu dicari entah. Memang cinta itu absurd adanya. Dicari buat sang pencari Kelimpungan, tak dicari pun membuat sang pencari merasa kesepian juga. Jadi harus bagaimanakah sebaiknya yang seharusnya dilakukan oleh wanita? Tidak ada yang benar dan tak ada yang salah pun. Terus cari apa yang seharusnya dicari. Beda latar belakang, beda warna kulit, beda kepercayaan, beda agama juga bukan penghalang.  
      Perempuan datang atas nama cinta begitu pepatah mengatakannya. Kalau begitu bagaimana perempuan mengekspresikannya. Bisa datang tanpa waktu yang diundang sekalipun. Bisa tak datang kapan pun ia mau datang. Alangkah agaib dan  misteriusnya ia datang. Itulah yang bisa disampaikan untuk para wanita untuk mencari cinta sejatinya. Tetap mencari di ranah yang pas. Hiduplah wanita yang tidak pernah lelah mencari arti dan makna akan cinta. Masih perlukah kata itu terus dicari maknanya sebenarnya? Bila ya jawabannya, seperti apa harus dicari keberadaannya. Cinta oh cinta yang satu ini tak berwujud, tak berbau, dan tak akan pernah dihindari. Tapi sekali datang tak pernah bisa dihindari. Semoga para wanita tak akan pernah dibingungkan lagi kata yang satu ini. Anugerah terindah dari sang pencipta yang harus selalu kita syukuri. 

      Indahnya bercinta , mencintai dan dicintai. Kita dari segi wanita harus selalu bisa mensyukuri anugerah dari yang Diatas. Kekuatan dari wanita bila dipadu padankan dengan sang lawan jenis akan besar hasilnya. Wanita memang unik adanya dan sang lawan jenis harusnya berusahalah sebaik mungkin untuk dapat membaur dengannya. Cinta oh cinta apakah selalu harus dicari atau ditunggu keberadaannya. Beda perspektif yang ada..beda komentar, beda tanggapan. Tetapi tidak boleh dilupakan begitu saja sesaat jika sudah mendapatkan cinta itu apakah lalu ditinggalkan tidak dipelihara begitu saja? Sudah sepantasnya tidak yang pasti. Bila kekuatan cinta tidak bertepuk sebelah tangan, lalu bagaimanakah seharusnya pihak wanita untuk mempertahankannya. Tua , muda , hitam, putih warna kulitnya, kecil , besar perawakannya, tinggi , pendek ukuran besarnya haruslah tetap bisa saling mengkombinasikan yang terbaik. Cinta itu memang absurd tetapi jika kita bisa mengenalinya lebih lanjut lagi pastinya tidak akan ada masalah yang menjadi penghalang.
       Jadi, kenalilah dengan baik cinta yang diciptakan oleh wanita yang kau kenali. Apakah dia ibundamu? Saudara perempuanmu? Tante terbaiknya? Guru perempuanmu? Tetangga perempuanmu? Teman perempuan terbaiknya? Siapapun juga yang berjenis kelamin perempuan. Sayangi dia dengan sepenuh hati tanpa syarat apa pun juga. Karena dari mereka-merekalah engkau akan mempercayakan cinta terbaikmu selama kau masih berada di dunia. Dari mereka-mereka lah engkau akan mendapatkan dan mengetahui secara utuh makna terdalam kasih sayang itu seperti apa. Sayangi dan hormati mereka-mereka tanpa embel-embel apa pun juga. Semoga keberadaan mereka dan kasih sayang yang mereka berikan ke kita akan selalu menjadi hidup kita lebih berarti di kehidupan kita sehari-hari. Kalaupun ada yang tak sejalan dengan pikiran kita, tabur balik lagi kasih yang diberikan wanita-wanita yang lain yang telah kau terima selama ini. Jadi, Kenali perempuan yang kau kenali dan semoga kita selalu mengasihi kita-kita semua tanpa syarat.
 
     
     
    

Comments