Terbanglah setinggi-tinggi nya temanku yang unik, kita akan mengenangmu abadi selalu

 


   


     Rabu kelam di masa pandemi di sebuah rumah sakit di Jakarta sebelum matahari terbit dengan baiknya. Pria setengah baya itu harus menghembuskan nafasnya untuk terakhir kalinya seizin pencipta. Pria itu sudah berusaha sebaik mungkin untuk melawan penyakitnya. Tidak pernah terpikirkan sebelumnya di dalam benak pria periang dan unik adanya. Dari impression kita pertama kalinya, sudah pasti kita akan terpesona seketika oleh sosok pria yang satu ini. Bisa di katakan pria ini seperti mempunyai sifat mengarah ke sifat perempuan. Bagaimana tidak di saat pertemuan pertama saya melihat sosok pria ini, ada terbersit apakah dia sosok laki-laki yang maskulin dan yang asli luar dan dalam. Di mana sinkron yang ada di dalam sifat dan gerak tubuh di tambah suaranya yang membahani bak perempuan yang lemah gemulai. Pertemuan yangbaru sekejap itu dan melihat sosok pria ini, saya langsung di hadiahi sepasang ciuman ringan di pipi kanan dan kiri. Saya pun tertegun adanya, tetapi saya tidak bisa menolak hal itu. Kenangan yang abadi yang akan selalu saya kenang sepanjang masa, tidak percaya rasanya Abim sosok pria yang telah memberi saya berjuta kenangan manis yang akan saya kenang di dalam lubuk hati kita. Saatnya kita yang akan meneruskan legacy yang sudah di sampaikan oleh Abim kepada penerus kita. Terbanglah setinggi-tingginya teman ku tercinta, maafkan diriku yang tidak tahu keadaan kamu di saat terakhir, tidak menjenguk bahkan tidak menemanimu di saat-saat di perantara mu bim. Izinkan diriku yang akan membantu adik-adikmu untuk hidup sebaik-baiknya. 

Kita menemukan sosok atau pribadi yang akan membuat kita terpesona akan dirinya.  Tetapi itulah manusia kita harus bisa menerima bahwa abim memang pribadi yang sangat unik adanya. Di balik keunikannya, justru di situlah pribadi ini yang bisa di bilang mempesona dan berbeda dengan yang lainnya.  Mengenang abim pasti punya cerita berbagai macam yang tidak akan ada habis-habisnya untuk di share. Pribadi yang kuat dan pantang menyerah ini punya kisah kelam di dalam keluarganya dan semangat untuk di tularkan ke pada siapa saja yang mengenalnya. Dari pribadi sosok yang unik ini tentunya saya belajar banyak akan hal nya leader, akan hal nya banyak sekali pertemanan., akan hal nya bisnis dan lain sebagainya. Bisa kita bayangkan impression tentang abim. Sosok yang berjuang keras untuk bisa mengejar karir dan mendapatkan pekerjaan yang layak. Yang terekam di dalam ingatan saya di mana dari cita-citanya ingin merambah menjadi seorang mc. Beliau berjuang sedemikian rupa dari bawah untuk mendapatkan apa yang ia cita-citakan. Beliau tidak tinggal diam , tetapi beliau berjuang dengan gigih untuk mendapatkan yang ia cita-citakan. Yang di lakukan beliau adalah beliau mengontak mall-mall atau event organizer yang ada di Jakarta. Betapa gigih dan uletnya beliau untuk mendapatkan apa yang di inginkannkannya. Terbanglah setinggi-tingginya dear Abim- beristirhatlah dengan tenang- kita yang ada di dunia akan meneruskan perjuanganmu. 


     Hidup ini singkat sekali dan kita tidak akan pernah tahu bagaimana dan kapan kita akan berpulang kembali ke hadirat Tuhan. Tetapi yang bisa kita lakukan adalah di dalam hidup jangan sampai kita berbuat kejahatan ataupun membalas kejahatan dengan kejahatan tetapi balaslah dengan kebaikan semata. Abim pribadi yang unik yang ear catching dengan suaranya atau pribadinya yang lain dari pada yang lain. Pribadi yang lain dan yang sama tidak sama dengan pribadi laki-laki pada umumnya. Kalau kita melihat sosok pria pada umumnya , pribadi yang sangat menginspirasi dan bersinar di komunitas yang di jalaninya kurang lebih kurang dari 8 tahun mendiang berkecimpung. Meskipun saya secara pribadi tidak terjun langsung ke komunitas yang di jalankanya, akan tetapi saya banyak sekali di tolong dan di bantu oleh beliau. Dia bersedia untuk secara khusus mengajarkan cara training dan support yang lainnya. Pribadi yang tentunya pernah berselisih pendapat dan benar impression dari anggota komunitas yang lainnya, di mana dia adalah sosok dengan pendirian yang keras dan susah di ubah. kalau dia sudah memiliki pendapat atau pandangan yang harus di jalankannya di sisi a- ya dia akan meneguhanny sampai hal itu tercapai. Tentunya bukan tanpa alasan yang pasti- karena latar belakang  kehidupannya yang keras yang harus di laluinya.  Pelajaran moral pun banyak sekali saya dapatkan dari sosok beliau yang tentunya saya percaya bahwa di dalam berteman. Kita harus sedikit banyak mengalah dan menyediakan waktu kita untuk pertemanan itu dan tanpa pamrih tentunya. itulah sekilas peninggalan manis diri saya pribadi akan sosok yang telah di panggil Tuhan. Dari dirinya , saya belajar akan sifat tanpa pamrih di dalam menolong. Dari dirinya saya juga belajar banyak bahwa di dalam bekerja kita harus giat dan tidak pantang menyerah untuk mendapatkan apa yang kita maui tentunya dengan cara yang baik dan benar. Tidak terungkap kata-kata setelah kehilangan teman yang pernah mengisi hari-hari ku saat saya masih di bisnis dan komunitas yang di kenalkan oleh beliau. Biar akan aku simpan manis selamanya , bolehkah aku memanggil sahabat yang akan aku  kenang kenangan manis, Izinkan aku untuk menuai tali estafet untuk dapat menjaga ketiga adik-adikmu untuk dapat terus bisa hidup dengan baik dan layak. Terbang yang tinggi sahabat , kelak kita akan bertemu di alam yang sama.  We will miss and love you always sahabat ku yang terbaik. 




Comments