Selamat Jalan Ani Yudhoyono, Namamu Lestari Bersama Kupu-kupu Papua








    Bagai mimpi di siang bolong. Berita yang sekali lagi datangnya beberapa hari sebelum duka mendalam bagi bangsa Indonesia kali ini tentunya terasa berat bagi kita semua. Meski sebelumnya, Mantan Ibu Negara Ani Yuhoyono di Singapura hari ini. Media-media asing turut memberitakan wafatnya istri presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut.  Media terkemuka Amerika Serikat, Washington Post memberitakan wafatnya Ani Yudhoyono dalam artikel berjudul "Former Indonesian first lady Ani Yudhoyono dies at 66".

  "Mantan Ibu Negara Indonesia Kristiani Herrawati Yudhoyono meninggal dunia karena leukemia Sabtu ini di rumah sakit Singapura. Dia 66 tahun," demikian media tersebut mengawali artikelnya. Channel News Asia juga memberitakan dengan artikel berjudul "Former Indonesian first lady Ani Yudhoyono dies". Media Singapura ini memuat pernyataan pers Kementerian Luar Negeri Singapura (MFA).

   "Mantan Ibu Negara Indonesia Ani Yudhoyono, istri mantan Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono, meninggal dunia pagi tadi di National University Hospital di Singapura," demikian statemen MFA. "Pemerintah Singapura menyampaikan belasungkawa terdalam kepada Bapak Yudhoyono dan keluarga, dan kepada rakyat Indonesia, di waktu berduka ini," imbuh MFA dalam pernyataannya yang ditulis Channel News Asia.

   "Istri dari mantan presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono mneinggal dunia hari Sabtu (1 Juni). Ani Yudhoyono (66) telah dirawat karena leukemia di rumah sakit sejak Februari tahun ini," demikian The Star mengawali artikelnya. 

Media South China Morning Post (SCMP) turut memberitakannya dengan judul "Ani Yudhoyono, Indonesia's former first lady, dies aged 66 after being treated for cancer". SCMP menuliskan pernyataan pers Kementerian Luar Negeri Singapura yang menyampaikan belasungkawa terdalam atas wafatnya Ani Yudhoyono.

Media Singapura lainnya, The Strait Times juga memberitakan dengan memberi judul "Former Indonesian first lady Ani Yudhoyono dies in Singapore at age 66". Media Singapura itu mengutip pernyataan Juru Bicara Partai Demokrat Imelda Sari, yang mengungkapkan istri Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono itu meninggal dunia pada pukul 11.50 waktu Singapura.

Ani Yudhoyono meninggal dunia di National University Hospital (NUH) Singapura Ibu dua anak ini dirawat secara intensif di negara tersebut karena menderita kanker darah. Sebelum wafat, dia sempat tidak sadarkan diri. Rencananya, jenazah Ani Yudhoyono akan diterbangkan ke Indonesia malam ini, sebelum dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta. 

   Pergilah dengan damai Ibu kebanggan negara Indonesia yang di kenal sebagai Ibu Paud Indonesia. Paud sendiri artinya Pendidikan dasar untuk anak-anak se-Indonesia. Ibu Ani,, jasa baik mu akan kami rakyat Indonesia kenang untuk selama-lamanya di jiwa raga terdalam kami. 




 monhho 





Comments