Anak muda, Bayu Lucky Purnomo yang mendedikasikan potensi sepenuhnya di dalam ranah ekonomi dan politik bagi ibu pertiwinya.

Lucky Bayu Purnomo yang mengetengahkan dirinya harus memberikan kontribusi tersendiri terhadap bangsanya sendiri. 









                                  Gelora, yang didirikan oleh Bayu Lucky Purnomo dengan                         kontribusi dan fokus di bidang ekonomi untuk meratakan ekonomi masyarakat. 

     Potensi dan kemampuan sepertinya sangat memegang peranan penting di dalam kita berkarya dan “menghasilkan” dari sesuatu yang lain dari yang kita miliki.  Bila dari kita sudah memahami betul apa yang harus kita jalankan di dalam pembentukan profesi kita akan sangat menyenangkan. Begitu juga yang dilakukan oleh pria yang sangat diberkati dengan ketampanan plus otak encer tentunya, ini akan mempermudah dirinya di dalam memperlancar profesinya. Pria tampan yang mempunyai nama : Lucky Bayu Purnomo ini telah mengawalinya sejak tahun awal 2000. Lalu, bagaimana awal mula karier pria yang satu ini di dalam profesinya yang bergerak di bidang ekonomi ini? Mari kita simak lebih lanjut lagi agar kita yang mempunyai profesi yang hampir sama dengan beliau, dapat lebih lagi paham akan di bawa kemana profesi dan pekerjaan kita nantinya lebih lanjut lagi.

       Seperti yang coba di sampaikan sebelumnya, potensi, konsistensi dan profesi kitalah yang akan membantu kita untuk selanjutnya lebih mendalaminya. Begitu juga yang dilakukan oleh Bapak Lucky Bayu Purnomo ini. Dia paham betul apa yang harus ia lakukan di awal kariernya. Beliau mengawali kariernya di bidang keuangan dan investasi ini yang berpusat di Inggris ini. Tentunya hal ini terus ditelusuri oleh beliau, agar beliau paham betul apakah benar di sinilah beliau akan terus mengambil langkahnya di bidang ekonomi. Benar saja karena terus fokus pada apa yang sudah dijalankannya sampai dengan sekarang. Pria ini telah menyelesaikan berbagai jenis program akademisi ekonomi dan pasar modal dan yang membanggakannya bukan hanya beliau tanpa alasan untuk mengambil gelar tersebut. Akan tetapi seperti yang sudah disebutkan, bahwa beliau dengan terus fokus dan mengasah otaknya tanpa mengenal batas, maka di dalam setiap menyelesaikan gelar yang di ambilnya beliau berhasil mengambil gelas master ilmu eknonomi dan perbankan serta pasar modal. Dapat kita lihat sekali lagi, dengan bekal ketekunan semata beliau yakin bahwa inilah jalan yang diberikan oleh Yang Di atas.

      Tentunya, kita belajar banyak dari pembelajaran dari pria yang satu ini. Jika, kita mempunyai ilmu yang kita miliki. Alangkah baiknya untuk tidak dinikmati seorang diri saja, akan tetapi lebih kepada kita membagikannya agar ilmu kita tidak lenyap begitu saja. Begitu juga yang dilakukan oleh Bapak Lucky Bayu Purnomo ini, beliau dengan kepiawaiannya yang dimiliki sudah barang tentu berbagai media cetak ataupun elektronik seperti ingin tahu terus menerus akan berita apa yang sedang terjadi terkait bidang ekonomi, investasi ataupun pasar modal yang mana cakupannya sudah internasional. Karenanya atas dedikasi beliau di tahun 2012, Lucky Bayu Purnomo berhasil menyelesaikan buku perdananya dengan judul “ Rahasia Dibalik Pergerakan Harga Saham. Di mana buku yang di edarkan di seluruh Indonesia ini dan di terbitkan oleh penerbit terbesar di Indonesia.

     Mengawali karir di bidang keuangan dan investasi pada salah satu bank asing di Indonesia yang berpusat di inggris. Hingga saat ini Lucky Bayu Purnomo telah menyelesaikan berbagai jenis program akademisi ekonomi dan pasar modal dan berhasil meraih gelar master ilmu ekonomi, perbankan dan pasar modal. Buku perdana atau pertama yang diterbitkan oleh Lucky Bayu Purnomo ini, merupakan kisah fiksi yang mana mengkisahkan dari sebuah kisah nyata , bagaimana upaya di dalam menilai potensi pergerakan suatu asset investasi sebesar 4.500 % di pasar modal dengan menggunakan analisa teknikal. Di dalam buku ini juga berusaha untuk membeberkan pokok pemikiran dan metode analisa dari penulis yang selama ini telah di muat di berbagai media massa dan media cetak tentunya. Nah, apakah selanjutnya media cetak dan media masa yang di harapkan dari Bapak Lucky Bayu Purnomo ke depannya?

    Berbagai media cetak maupun elektronik menjadikan Lucky Bayu Purnomo sebagai nara sumber utama dalam bidang ekonomi, investasi dan pasar modal, dengan cakupan internasional dan nasional. Atas dedikasinya di bidang ekonomi dan investasi, pada tahun 2012 Lucky Bayu Purnomo berhasil menyelesaikan buku dengan judul “ Rahasia Dibalik Pergerakan Harga Saham “,  dimana buku tersebut telah di edarkan di seluruh Indonesia, dan di terbitkan melalui penerbit terbesar di Indonesia.Buku “ Rahasia Dibalik Pergerakan Harga Saham “,  merupakan buku pertama di Indonesia, dimana seorang penulis menjelaskan berdasarkan kisah nyata, fakta dan bagaimana upaya dalam menilai potensi pergerakan suatu aset investasi, khusus nya harga saham mengguakan metode analisa teknikal. Metode dan strategi yang dilakukan oleh Bayu Lucky Purnomo bukan sembarang metode yang dilakukannya semata. Akan tetapi ternyata sudah dilakukan oleh dilakukan oleh berbagai pihak terkait dalam cakupan tinggi. Katakanlah seperti dari partai politik, kedutaan besar , perusahaan publik, sampai kepada perusahaan swasta nasional dan media massa. Di mana kesemua dari perusahaan tersebut dengan menggunakan metode ini tentunya mempunyai tujuan tersendiri, yang mana dengan tujuan menemukan potensi dan pandangan strategis di dalam mengambil keputusan di dalam pasar modal. Lalu, sepak terjang apa lagi yang coba di berikan oleh Bapak Lucky Bayu Purnomo ini kepada masyarakat Indonesia terkait dengan bidang ekonomi dan investasi yang terus dikembangkannya sampai dengan saat ini?
 
     Buku “ Rahasia Dibalik Pergerakan Harga Saham “,  memberikan penjelasan bagaimana strategi untuk membukukan pertumbuhan investasi sebesar 4.500 % di pasar modal menggunakan analisa teknikal dan buku ini menceritakan pokok pemikiran dan metode analisa dari penulis yang telah di muat di berbagai media masa, baik cetak maupun elektronik. Metode dan strategi yang di lakukan oleh Lucky Bayu Purnomo seputar ekonomi dan investasi telah di gunakan untuk berbagai macam para pemangku kepentingan, di antaranya, partai politik, kedutaan besar, perusahaan publik, perusahaan swasta nasional dan media masa dalam rangka menemukan potensi dan pandangan strategis dalam mengambil keputusan di pasar modal.

       Lucky Bayu Purnomo merupakan penemu “ BAR Indicator “ dimana indikator tersebut dapat di pergunakan di seluruh dunia untuk menilai seluruh asset yang di perdagangan di berbagai macam pusat perdagangan utama dunia, di antaranya New York Stock Exchange, Indonesia Stock Exchange, Paris Stock Exchange hingga London stock exchange. Ternyata, sepak terjang dari Bapak Lucky Bayu Purnomo, tidaklah sampai di sini saja, akan tetapi dari ilmu yang sudah di dapatnya sampai dengan melanglang buana ini agaknya mendapat suatau penemuan tertentu. Di mana, dengan penerapan ilmu yang di dapatnya , Bapak Bayu ternyata telah menghasilkan “ BAR Indicator” Di mana indicator ini dapat digunakan di seluruh dunia untuk melihat asset di perdagangan di berbagai macam pusat perdagangan utama di dunia. Seperti di New York Stock Exchange, Indonesia Stock Exchange, Paris Stock Exchange sampai ke Paris Stock Exchange. Prestasi yang sama sekali tidak bisa di lihat sebelah mata saja. Bila penemuan yang dihasilkan oleh Bapak Bayu Lucky ini bisa digunakan di berbagai Stock exchange terkemuka di hampir seluruh dunia ini. Tentunya hal ini tidaklah bisa dianggap sebelah mata dan harus di niati dan terus di apresiasi sedemikian rupa, sehingga penemuan dari Bapak Lucky Bayu Purnomo ini tidak mandeg sampai di sini saja.

      Seperti yang kita ketahui bahwa Bayu Lucky Purnomo telah menciptakan suatu metode “ BAR Indicator” yang mana banyak di pakai di berbagai stock exchange terkemuka di seluruh dunia. Dengan menemukan metode ini, sejak tahun 2000, beliau semakin tekun untuk mengikuti berbagai macam studi dengan konsentrasi technical analysis di berbagai negara yang berhubungan erat dengan hal ini. Antara lain beliau rajin mendalaminya ke negara Paris, Jepang, Singapore , Jerman sampai ke Belanda. Di negara-negara tersebut beliau getol untuk terus mempelajari hal-hal baru apa yang di dapatnya untuk dapat lebih mendalami dan memperbaharui ilmu yang sudah didapatnya sampai dengan saat ini.

      Lalu, sepak terjang apa lagi yang sedang dilakukan oleh Bapak Lucky Bayu Purnomo kali ini. Kita lihat bahwa dengan niat tingginya beliau kini dengan korporasi di dalam skala nasional maupun internasional berusaha mengembangkan berbagai macam pendekatan harga terhadap instrument pasar modal dengan tujuan tertentu. Tujuan apa yang ingin dicapai oleh Bapak Lucky kali ini. Ternyata beliau ingin mencoba menggali potensi dan strategi transaksi dengan tujuan jangka panjang, menengah sampai pendek tentunya. Kita berusaha untuk menggali lebih lagi apa yang menjadi portfolio dari Bapak Lucky Bayu Purnomo kali ini terkait dengan bidang ekonomi dan investasi yang sampai dengan saat ini menjadi tolak ukur dari dirinya untuk menyampaikan penjelasan kepada masyarkat Indonesia. Ternyata di awal karier beliau, Bapak Lucky Bayu Purnomo pernah bekerja di suatu sekuritas yang bernama Pt. Mega Capital Indonesia. Di mana di dalam perusahaan itu merupakan bagian korporasi yang mempunyai nama CT Corp ( Sebelumnya PARA group). Sebagai informasi CT Corp adalah institusi yang merupakan salah satu perusahaan swasta nasional dengan pertumbuhan asset tercepat di Indonesia , karena dari itu menjadi salah satu perusahaan terbaik yang ada di Asia.

      Pria dengan berbagai macam gelar serta prestasi yang sama sekali tidak bisa dianggap sebelah mata saja ini ternyata tidak mau berdiam diri sampai di sini saja. Dengan gelar sarjana dan akademik yang sudah dimilikinya sampai dengan sekarang mulai dari SE, ME, CSA, sampai dengan CTA.  Beliau juga telah menyelesaikan berbagai program akademi di bidang ekonomi, investasi dan pasar modal sampai meraih gelar master ilmu ekonomi, perbankan dan pasar modal. Lalu, apa lagi yang ingin diraihnya dari ilmu dan pembelajaran yang di dapatkan sampai dengan saat ini oleh pria yang mempunyai fokus di dalam bidang ekonomi ini. Sebagaimana yang kita ketahui, bahwa dengan terus mengembangkan sayapnya di berbagai sektor yang ada. Bapak Lucky Bayu Purnomo ternyata sudah tercatat sebagai ketua Asosiasi Analisis Efek Indonesia, Bidang pengembangan organisasi dan usaha, ketua Asosiasi analisis Teknikal Indonesia, Bidang Pengembangan Organisasi dan Usaha, Dosen Ilmu Keuangan, Perbankan dan Pasar modal, Pengajar Analisa Teknikal Senior di berbagai bank Swasta nasional, Pengajar Certified Securities Analyst, Penulis Buku Pasar Modal, Nara Sumber utama di berbagai media cetak dan elektronik. Sampai di sini sajakah sepak terjang yang dilakukan oleh Bapak Lucky Bayu Purnomo untuk bidang ekonomi yang ditekuninya sampai dengan saat ini? Ternyata tidak sampai di situ saja yang ingin terus di raih oleh Bapak Lucky Bayu Purnomo.

         Dengan modal yang dimilikinya sampai dengan saat ini beliau terus berusaha untuk mengembangkan sayapnya ke ranah yang lebih lagi. Agar bukan sebuah institusi saja yang di pegang oleh beliau akan tetapi lebih kepada banyak institusi yang di perbantukan dan di bantu tentunya. Karenanya, dengan terus mengambil langkah pembelajaran dari apa yang telah di pelajarinya hingga mencapai gelar master, beliau ternyata aktif untuk melakukan praktek perdagangan di berbagai bursa dan instrument investasi yang sifatnya jangka panjang maupun pendek, di antaranya untuk Exchange Traded Fund, Stock Market, Foreign Exchange, Commodity, Options, Futures Exchange Traded Fund, Stock Market, Foreign Exchange, Commodity, Options, Futures Exchange. Dengan terus menekuni di bidang institusi yang digarapnya sampai dengan saat ini, beliau semakin giat menjadi contributor demi mengembangkan berbagai macam metode pendekatan harga terhadap instrument pasar dalam dan luar negeri untuk tujuan jangka panjang sampai ke yang pendek. Sepak terjang beliau juga dapat dibuktikan dengan menjadi contributor pada kementrian koperasi dan usaha kecil dan menengah Republik Indonesia dan kantor Staf Presiden. Kesemuanya itu, semoga saja terus dapat dikembangkan oleh Bapak Lucky Bayu Purnomo dari sisi yang lebih panjang dan luas lagi cakupannya. Belajar dari banyak sisi, tentu saja sangat bisa dan memungkinkan. Yang penting tetap fokus dalam satu sisi, ilmu yang sudah kita dapatkan haruslah menjadi berkat bagi keberdayaan orang banyak yang menjadi ranah banyak orang.

      Di sini dari sosok beliau, kita banyak sekali belajar tentang pemahaman yang diberikan oleh dirinya untuk kelangsungan masyarakat Indonesia. Mulai dari fokus di dalam disiplin ilmunya tersendiri di bidang ekonomi, investasi dan perbankan. Terus mengembangkan sayapnya untuk memperbanyak ilmu yang bisa didapatnya dengan cara memperdalamnya di luar negeri sampai menjajal gelar masterpun di jalaninya. Dilanjutkan dengan menjadi analisa di berbagai stasiun televisi dan media cetak dengan ilmu terapan yang telah didapatnya. Di samping itu beliau terus mengasahnya dengan mendirikan Lembaga LBH yang mana fungsinya agar ke masyarakat banyak lebih banyak diberdayakan dari sisi ekonominya. Yang lainnya beliau tidak hanya mengembangkan di satu sisi pembelajaran ekonomi, investasi dan perbankan. Akan tetapi, ke depannya beliau memberdayakannya dengan mencoba di jalur politik yang untuk sekarang ini sedang di geluti oleh banyak pihak kaum muda di tanah air Indonesia. Bapak Lucy Bayu Purnomo untuk saat ini berusaha untuk menempatkan posisinya di dalam menjabat sebagai calon anggota DPR untuk daerah Jawa Barat dengan posisi nomor urut ke-4. Semoga saja jalan beliau di sini sudah mantap dan di mudahkan dengan ilmu disiplin yang telah di perolehnya sampai dengan saat ini. Sukses selalu Bapak Lucky Bayu Purnomo menjalankan peran barunya di dunia politik. Semoga bisa memberikan kontribusi bagi daerah jabatan yang sudah dipilihnya tentunya. 








Comments