Masih pedulikah kita akan makanan sehari-hari yang kita konsumsi? Kalau belum terlalu peduli, mari kita lebih peduli.

                  Dirimu Menggambarkan Apa yang Kamu Makan
Pepatah tersebut menggambarkan bahwa kesehatan tubuhmu berdasarkan makanan yang kamu konsumsi. Menerapkan pola hidup sehat dengan mengonsumsi makanan bernutrisi tinggi bisa memberikan dampak positif pada kesehatanmu seperti kesehatan kulit, rambut, dan organ tubuh lainnya. Jika tubuhmu sehat, maka kamu telah mengonsumsi makanan yang sehat pula, begitupun sebaliknya. Pola hidup sehat juga berperan penting untuk menjaga kesehatan kulitmu agar tetap terlihat cerah dan awet muda. Kamu harus mengonsumsi beberapa makanan yang bisa mencegah kerusakan pada lapisan kulitmu. Namun, ada beberapa makanan juga yang harus dihindari karena bisa memberikan dampak buruk pada kulitmu. Apa saja? Berikut ada beberapa jenis makanan yang sekiranya bisa membuat kulitmu lebih cerah dan tentunya kita harus tetap menjaganya agar tetap terlihat awet muda. Makanan tersebut antara lain:


    Adakah yang pernah terpikir di dalam pikiran kita masing-masing. Dimana fungsi dari sebuah benda bisa beragam dan unik adanya. Kita ambil contoh saja: minyak zaitun. Di mana minyak yang berasal dari daerah Timur Tengah dan Mediteranian ini mempunyai fungsi yang sangat beragam yang mana mungkin kita tidak mengira sebelumnya. Setau kita mungkin yang terbersit di dalam pikiran kita, bukankah minyak zaitun hanya bisa untuk dipakai memasak agar makanan kita menjadi lebih sehat di banding memakai minyak sehari-hari atau minyak curah mungkin. Nah, di sinilah kehebatan dari minyak zaitun ini. Dimana minyak mujarab ini dapat dipakai untuk mencegah beberapa penyakit berbahaya. Tips ini tentunya dapat dicoba agar kesehatan kita dapat lebih baik lagi. Fungsi yang lain yang tentunya bukan sembarang fungsi atau manfaat yang sembarangan dari fungsi minyak mujarab dari timur tengah ini yaitu dapat melindungi kulit kita yang kusam dari teriknya sinar matahari. Teriknya sinar matahari yang terlalu akan menyebabkan kulit kita menjadi kering, kusam dan tentunya akan merusak kulit kita sendiri. Sehingga yang ada memicu dari penuaan dini. Kita tentunya tidak mau kulit kita menjadi cepat kusam dan tidak terawat sebelum pada waktnya bukan.? Maka dari itu, tidak ada salahnya juga kalau kita mencoba tips yang alami dari minyak zaitun ini.

     Bahan lainya yang dapat kita coba agar kesehatan kulit kita lebih terjaga adalah buah blueberry. Buah yang satu ini mungkin tidak kita pikirkan sebelumnnya mengapa dapat membantu mencerahkan kulit kita. Dimana manfaatnya dari buah ini yang mengandung dari vitamin ini dapat mencegah kerusakan akibat radikal bebas yang tentunya dapat menyebabkan penuaan dini. Jika Blueberry sudah disebutkan sebagai buah yang dapat membantu tubuh kita agar terlepas dari penuaan dini pada kulit kita. Selanjutnya ada buah yang meski jarang ditemui di Indonesia, negara kita sendiri akan tetapi manfaatnya sangat banyak terutama untuk membantu kulit kita agar terlihat lebih segar dari usia kita yang sesungguhnya. Buah Delima sangat baik karena ternyata menganduk antioksidan serta asam ellagic yang fungsinya dapat mengurangi resiko kerusakan kolagen kulit dan kerusakan akibat sinar matahari yang terlalu berlebihan.

      Nah, kalau sudah begitu tunggu apa lagi teman-teman. Segera kita cari kedua buah buah-buahan ini di supermarket, pasar atau tempat pusat buah yang menjual buah-buah an ini. Sepertinya buah-buah an ini tumnbuhnya di tempat dataran tinggi. Sehingga, kita harus mencarinya di pegunungan tinggi atau tempat lainnya. Tidak aral lagi, kalau kita mengkonsumsinya secara rutin kulit kita yang dulunya terlihat ( sedikit) kusam dengan mengkonsumsi buah-buah an ini akan menjadi cerah.
          
          Lalu, masih adakah makanan selain minyak zaitun dan kedua buah-buah an yang dapat membantu kulit kita orang akan salah menebak dari usia kita yang sesungguhnya. Ternyata, masih ada beberapa makanan yang dapat membantu kulit kita agar terlihat lebih muda dari usia kita yang sesungguhnya yang belum kita tau manfaat di baliknya. Ada yang dapat menerkanya mungkin makanan apa saja yang sedianya dapat membantu kulit kita lebih cerah. Apa ada yang pernah menebaknya makanan yang satu ini yaitu lobster? Belum pernah sepertinya dan belum pernah terpikirkan bukan? Jawabannya adalah seperti ini. Dimana lobster banyak sekali mengandung zinc, yaitu salah satu mineral penting bagi tubuh kita yang fungsi salah satunya yaitu bisa mencegah jerawat. Jadi, tunggu apa lagi bagi kaum hawa yang sering terkena jerawat. Segera konsumsi lobster tentunya dalam ukuran dan takaran yang sewajarnya. Karena lobster yang termasuk di dalam makanan sea food yang kita ketahui dapat menimbulkan kolesrterol juga jika di konsumsi dalam jumlah yang banyak.

           Selain lobster yang sedianya dapat membantu dari kulit kita agar terhindar dari penuaan dini. Ada bahan makanan yang baik juga kita konsumsi sesuai takarannya sekali lagi. Makanan yang satu ini sudah barang tentu semua pasti menyukainya, hanya ada beberapa orang yang tidak menyukainya karena tentunya mengetahuinya bahaya mengkonsumsinya dalam jumlah yang banyak. Betul sekali kalau tebakan kita kita tujukan kepada gula. Dimana makananan yang dapat menyebabkan tingginya kadar gula kita di dalam tubuh kita ini. Dapat juga menyebabkan proses Glycation yang dapat merusak kolagen atau protein yang membuat kita menjadi lebih awet muda.

       Selanjutnya makanan yang dapat membantu mencegah penuaan dini bagi kulit kita yaitu alkohol. Alkohol di sini fungsi positifnta dapat menyaring racun di dalam tubuh kita. Akan tetapi jika racun tersebut tidask tersaring dengan baiknya yang ada racun akan menumpuk atau tertimbun dan menyebabkan kerusakan di dalam tubuh kita masing-masing. Ada lagi makanan yang dapat menyebabkan pencegahan penuaan dini pada kulit kita yaitu daging olahan. Mengapa bisa begitu dimana daging olahan seperti sosis akan mengandung bahan pengawet yang mana bisa menyebabkan kulit kita meradang. Satu lagi makanan sejenis yang mana bahan pengawetnya twregolong sangat tinggi yaitu makanan kaleng, dimana makanan yang satu ini yang mengandung sodium atau garam dapat membuat tubuh kita menahan air dan menyebabkan kulit kita seperti menggembung.

      Berikut nama-nama makanan yang dapat mencegah penuaan dini bagi tubuh kita masing-masing. Nah sekarang tinggal dari kita dan ke konsistensian diri kita apakah mau memjaga agar tubuh kita dapat lebih awet muda dari usia yang kita miliki. Pilihannya ada di tangan kita masing-masing.


Makanan kaleng yang mengandung sodium atau garam yang bisa membuat tubuhmu menahan air dan menyebabkan kulit seperti menggembung.
  • Daging Olahan
Dagin olahan seperti sosis mengandung bahan pengawet yang bisa menyebabkan kulit kamu meradang.



  • Alkohol
Alkohol bisa merusak hati yang berfungsi menyaring racun dalam tubuhmu. Jika racun gak tersaring maka racun akan menumpuk dan bisa menyebabkan kerusakan pada kulitmu.
      

lobster mengandung zinc, mineral penting bagi tubuh yang bisa membantu mencegah jerawat.
Makanan yang bisa merusak kulit, yaitu:
  • Minyak zaitun
Minyak zaitun berasal dari daerah Timur Tengah dan Mediterania. Minyak zaitun dikenal bisa mengobati sekaligus mencegah penyakit jantung, diabetes, dan kanker. Healthy people juga perlu tahu jika minyak zaitun juga baik untuk kesehatan kulitmu. Minyak zaitun bisa melindungi kulitmu dari paparan sinar matahari. Paparan sinar matahari bisa membuat kulitmu kering, kusam, dan merusak pelindung kulitmu sehingga memicu penuaan dini.
  • Blueberry
Blueberry mengandung vitamin yang bisa membantu mencerahkan kulit dan mencegah kerusakan akibat radikal bebas yang bisa menyebabkan penuaan dini.
  • Delima
Biji Delima mengandung antioksidan yang disebut anthocyanins serta asam ellagic yang bisa mengurangi resiko kerusakan kolagen kulit dan kerusakan akibat paparan sinar matahari.
  • Lobster
Tahukah Healthy people jika lobster mengandung zinc, mineral penting bagi tubuh yang bisa membantu mencegah jerawat.
Makanan yang bisa merusak kulit, yaitu:
  • Gula

  • Alkohol
Alkohol bisa merusak hati yang berfungsi menyaring racun dalam tubuhmu. Jika racun gak tersaring maka racun akan menumpuk dan bisa menyebabkan kerusakan pada kulitmu.
  • Makanan Kaleng
Makanan kaleng yang mengandung sodium atau garam yang bisa membuat tubuhmu menahan air dan menyebabkan kulit seperti menggembung.
  • Daging Olahan
Dagin olahan seperti sosis mengandung bahan pengawet yang bisa menyebabkan kulit kamu meradang.








sumber : www.health.com

Comments